Dua Konglomerasi Filipina Atur Rencana Merger Bisnis Jalan Tol

Konglomerasi asal Filipina Metro Pacific Investments Corp. (MPIC) bakal tancap gas untuk membangun pertumbuhan pada tahun ini, salah satunya dengan menjajaki aksi merger dengan San Miguel Corp dengan total nilai hingga US$10 miliar atau Rp157,2 triliun.

Nindya Aldila

29 Feb 2024 - 19.39
A-
A+
Dua Konglomerasi Filipina Atur Rencana Merger Bisnis Jalan Tol

Jalan tol yang dioperasikan oleh Metro Pacific Tollways Corporation. (MPTC)

Bisnis, JAKARTA - Konglomerasi asal Filipina Metro Pacific Investments Corp. (MPIC) bakal tancap gas untuk membangun pertumbuhan pada tahun ini, salah satunya dengan menjajaki aksi merger dengan San Miguel Corp dengan total nilai hingga US$10 miliar.

Hal itu diungkap dari sumber yang laporkan oleh Bloomberg pada Rabu (27/2/2024). Penggabungan bisnis dengan San Miguel untuk anak usaha baru di jalan tol ini juga berpotensi menambah pencatatan IPO di Filipina. 

"Pertimbangannya masih bersifat awal. Metro Pacific dan San Miguel mungkin memutuskan tidak merger atas aset mereka," seperti dikutip dari laporan yang mengutip Financial Post. 

Metro Pacific yang disokong oleh First Pacific Co. Ltd yang berbasis di Hong Kong telah mengoperasikan jalan tol sepanjang 223 kilometer di tiga ruas utama di Filipina. Perusahaan telah menargetkan akan menambah 72 km jalan tol dalam 5 tahun ke depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.