Dubes Inggris di RI yang Baru Siap Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste yang baru, Dominic Jermey mengungkapkan misinya untuk bekerja sama dengan Indonesia di bidang ekonomi, termasuk memberi kesempatan bagi dunia usaha lewat perdagangan dan investasi.

Jessica Gabriela Soehandoko

26 Okt 2023 - 15.31
A-
A+
Dubes Inggris di RI yang Baru Siap Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste yang baru, Dominic Jermey (Dok. istimewa)

Bisnis, JAKARTA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste yang baru, Dominic Jermey mengungkapkan misinya untuk bekerja sama dengan Indonesia di bidang ekonomi, termasuk memberi kesempatan bagi dunia usaha lewat perdagangan dan investasi. 

Berdasarkan keterangan resmi Kedutaan Besar Inggris untuk Jakarta yang dikutip Kamis (26/5/23), Dominic telah menyerahkan surat kepercayaannya kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Selasa, 23 Oktober 2023 di Jakarta, Indonesia.

“Merupakan suatu kehormatan besar bagi saya untuk menyerahkan surat kepercayaan saya kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo," jelas Dominic.

Dominic menjelaskan bahwa ada potensi yang besar untuk memperkuat hubungan Inggris dengan Indonesia. Adapun Indonesia dinilai sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, dan Inggris selaku anggota G7 dan Anggota Tetap Dewan Keamanan PBB. 

Misinya sebagai Duta Besar Inggris untuk Indonesia, adalah bekerja untuk Indonesia untuk menciptakan keamanan, lebih berkelanjutan dan lebih sejahtera. 

Dalam kesempatan terpisah, dia juga menuturkan bahwa ia akan bekerja keras dengan timnya agar komunitas bisnis di Indonesia dan Inggris dapat meningkatkan transaksinya sehingga mendorong kemakmuran dua negara. 

"Jadi saya akan bekerja keras dengan tim saya, tetapi juga dengan komunitas bisnis di sini (Indonesia) dan komunitas bisnis di Inggris, untuk mengembangkan, memperdagangkan, meningkatkan investasi kami untuk membantu mereka, yaitu para wirausahawan yang paling inovatif dan paling cerdik untuk mengembangkan kemakmuran di antara kedua negara," tuturnya dalam Media Gathering di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Rabu (26/10/2023).

Berdasarkan keterangan resmi, kemitraan Inggris-Indonesia terus menguat, berfokus pada perubahan iklim, keanekaragaman hayati, serta kemakmuran dan keamanan Indo Pasifik. 

Perdagangan antara Inggris dan Indonesia sendiri bernilai 3,5 miliar pound sterling, atau sekitar Rp67,4 triliun pada 2022. 

"Saya ingin meningkatkan angka ini seiring tujuan kami untuk terus mendorong investasi dua arah," terang Dominic dalam keterangan resmi. 

Dia juga merasa bangga dengan kolaborasi jangka panjang kedua negara dalam perubahan iklim, transisi energi, dan pertumbuhan hijau, terutama dalam salah satu kesepakatan baru-baru ini seputar Inisiatif Pembangunan Rendah Karbon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.