Duet Mitsubishi & BTID Bangun The Grand Outlet Mall di Bali

Proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektare dengan total investasi sekitar US$100 juta atau setara Rp1,5 triliun.

Yanita Petriella

18 Des 2023 - 17.30
A-
A+
Duet Mitsubishi & BTID Bangun The Grand Outlet Mall di Bali

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kemitraan dalam pembangunan The Grand Outlet Bali oleh Mitsubishi Estate Group dan Grand Outlet Bali Investama (GOBI). Penandatanganan dilakukan oleh perwakilan manajemen kedua belah pihak: Director of PT Mitsubishi Estate Indonesia Junichiro Kinoshita (kiri) dan President Director of PT Bali Turtle Island Development Tuti Hadiputranto (kanan). /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Mitsubishi Estate Group dan Grand Outlet Bali Investama (GOBI) anak perusahaan PT Bali Turtle Island Development (BTID) mengembangkan sebuah pusat perbelanjaan bernama The Grand Outlet Bali di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali. Proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektare dengan total investasi sekitar US$100 juta atau setara Rp1,5 triliun.

Managing Director Mitsubishi Estate Asia Pte. Ltd. (MEA), Mitsubishi Estate Co. Ltd (MEC), kantor pusat regional Mitsubishi Estate Co, Ltd (MEA) untuk wilayah Asia Tenggara dan Oseania Koji Segawa Kurebayashi mengatakan The Grand Outlet Bali dirancang untuk menjadi tujuan belanja ritel berskala internasional yang menyediakan berbagai merek mewah dari berbagai produk pakaian, tas dan koper, aksesoris, dan lainnya.

“Proyek ini terinspirasi oleh konsep Desa Bhinneka yang berarti desa untuk komunitas yang beragam akan menampilkan beragam tempat rekreasi dengan pemandangan indah dan jalan di tepi pantai yang melayani pengunjung domestik maupun internasional, penggemar mode, pencinta kuliner, dan keluarga,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (18/12/2023).

Setelah proses pembangunan rampung, pusat perbelanjaan ini menjanjikan kemewahan, kegiatan berbelanja, relaksasi, dan kemeriahan yang sarat dengan nuansa Bali.

Kolaborasi antara BTID dengan Mitsubishi Estate di Bali mengikuti Pembangunan The Grand Outlet East Jakarta di Karawang.

Dia meyakini The Grand Outlet Bali akan memberikan nilai tambah bagi Kawasan Ekonomi Khusus Kura Kura Bali dengan menawarkan pengalaman berbelanja yang eksklusif. Adapun KEK Kura Kura Bali merupakan sebuah kawasan pengembangan terpadu yang bertujuan untuk mendorong pembangunan ekonomi dan investasi di Bali, Indonesia. KEK Kura Kura Bali memberikan insentif fiskal dan non-fiskal kepada investor yang memulai bisnis di wilayah tersebut. Selain itu, kawasan KEK Kura Kura Bali ini akan mengembangkan kegiatan pariwisata bertaraf internasional, termasuk marina, hotel dan resor; institusi pendidikan dengan fasilitas terbaik; pusat gaya hidup sehat dan kegiatan lainnya untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi dengan tetap akan melestarikan hutan bakau yang ada di dalam kawasan.

Baca Juga: Menangkap Potensi Devisa Pariwisata Baru dari KEK Kura-Kura Bali



Presiden Direktur PT Bali Turtle Island Development Tuti Hadiputranto pembangunan The Grand Outlet Bali akan membuat   para pengunjung kawasan dapat menikmati budaya Bali yang indah dan menikmati keindahan lansekapnya, sambil berbelanja di destinasi kelas atas yang modern ini.

“Para calon investor di kawasan ini dikurasi dengan cermat untuk memastikan Kawasan Ekonomi Khusus Kura Kura Bali menjadi tujuan wisata berkualitas di Bali,” katanya. 

Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus Indonesia telah menetapkan Kura Kura Bali sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat Bali dan meningkatkan kualitas pariwisata Bali sebagai tujuan wisata internasional.

KEK Kura Kura Bali memiliki luas lahan 498 hektare. Pembangunan pertama di KEK Kura Kura Bali adalah Kampus UID Bali yang telah diselesaikan pada 2022. United in Diversity (UID) adalah sebuah yayasan pendidikan kepemimpinan keberlanjutan, berkolaborasi dengan Tsinghua Southeast Asia Center (Tsinghua SEA) yang bertempat di dalam Kampus UID dengan fokus pada pendidikan tanpa gelar dan pertukaran budaya.

Selain The Grand Outlet Bali, ACS (International) akan membuka pintunya untuk pelajar angkatan pertama pada kuartal 3 tahun 2024 di Kampus UID, sementara kampus ACS sedang dibangun dan dijadwalkan selesai pada tahun 2025.

Hal penting lainnya untuk beberapa tahun ke depan mencakup persiapan lokasi untuk marina bertaraf internasional, dan pratinjau eksklusif vila mewah di kawasan.

KEK Kura Kura Bali menghadirkan peluang yang sangat besar bagi industri pariwisata dan kreatif, memberdayakan bisnis untuk mengubah ide-ide inovatif menjadi produk yang layak secara komersial di berbagai sektor seperti rekreasi, gaya hidup, hotel, resor, perumahan, kesehatan, pendidikan, inovasi, kesehatan, dan wellness kebugaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.