Dugaan Ahmad Dhani Tak Jalani Karantina, Ini Penjelasan Polisi

Polda Metro Jaya menyatakan tidak ada pelanggaran terkait prosedur karantina kesehatan yang dilakukan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela beserta keluarganya.

Saeno & Fitri Sartina Dewi

13 Des 2021 - 19.58
A-
A+
Dugaan Ahmad Dhani Tak Jalani Karantina,  Ini Penjelasan Polisi

Ahmad Dhani/Antara

Bisnis, JAKARTA - Polda Metro Jaya memberi penjelasan atas beredarnya dugaan Ahmad Dhani dan keluarga tidak menjalani karantina sepulang dari perjalanan ke luar negeri. Menurut pihak Polda Metro Jaya, tidak ada pelanggaran terkait prosedur karantina kesehatan yang dilakukan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela beserta keluarganya.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, pejabat negara memang diperbolehkan untuk menjalani karantina kesehatan di Wisma Atlet maupun rumah masing-masing.

"Terkait adanya surat edaran dari Satgas Covid bahwa di dalam edaran itu ada kekhususan terhadap pejabat negara memang ada kekhususan bisa dilakukan di Wisma Atlet ataupun di rumah," kata Zulpan di Jakarta, Senin (13/12/2021) seperti dikutip Antara.

Zulpan menambahkan Mulan masih aktif sebagai anggota DPR RI sehingga yang bersangkutan dan keluarganya diperkenankan menjalani karantina di rumah.

"Karantina di rumah hanya diberikan kepada pejabat negara. Karena Ahmad Dhani, istrinya adalah anggota DPR RI ini termasuk kategori yang dapat kekhususan karantina di rumah sehingga dengan itu dilaksanakan karantina di rumah," ujarnya.

Ahmad Dhani-Mulan Jameela beserta keluarga menjadi perbincangan di media sosial saat kembali dari luar negeri. Kehebohan terjadi setelah pegiat media sosial Adam Deni mengunggah percakapan dengan seseorang terkait Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

Dalam unggahannya, Adam Deni bertanya apakah benar informasi yang dia terima soal Ahmad Dhani tersebut.

"Mohon izin bertanya dengan etika saya yg sangat SOPAN, apakah laporan yang saya terima ini benar terjadi? Apakah benar keluarga Ahmad Dhani tidak menjalani kewajiban karantina?," katanya.

"Dan jika memang ini terbukti benar, apakah ini masih ada sangkut pautnya dengan staff protokol DPR? Mohon izin jangan hujat & jangan ciduk saya karena saya bertanya dengan sangat SOPAN.," tulis Adam Deni di akun Instagramnya.

Terkait hal itu, kuasa hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis, pada Minggu (12/12/2021) membantah kabar soal Ahmad Dhani dan keluarga yang tidak menjalani karantina.

"Berdasarkan informasi yang saya terima langsung satu, bahwa terkait adanya netizen yang menyebutkan keluarga mereka tidak melakukan karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar," katanya.

"Dua, secara mereka sekeluarga tidak ke mana-mana dan justru melakukan karantina sesuai ketentuan yang berlaku," ujar Ali Lubis, seperti dikutip Tempo.co.

Sebelumnya, pegiat media sosial Adam Deni, melalui akun Instagramnya @adamdenigrk, mengunggah tangkapan layar dari percakapannya melalui fitur direct message dengan seseorang yang namanya tak ditampilkan.

Dalam tangkapan layar yang dia unggah, orang itu mengatakan, bertemu dengan keluarga Ahmad Dhani di Turki pada 2 Desember 2021.

Sepekan setelahnya, dia menyebut mendapat kabar dari temannya yang mengatakan melihat Ahmad Dhani dan istrinya, Mulan Jameela, di salah satu mal Ibu Kota. Pada hari yang sama, orang itu juga mengatakan bahwa anak sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali, menonton bioskop bersama kekasihnya.

Orang itu juga membagikan tangkapan layar kepada Adam Deni berisi foto ketiga putra Ahmad Dhani di sebuah helikopter yang diunggah oleh pengguna Instagram lain. Unggahan itu pun kini telah dihapus.

Jika dihitung mundur, kata orang itu, keluarga Ahmad Dhani telah beraktivitas di luar ruangan sebelum genap menjalani karantina selama 10 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.