Dukungan BMRI Pacu Mata Uang Lokal di Transaksi Bilateral

Bank Mandiri menyambut positif kerangka kerja sama antara Bank Indonesia (BI) dengan bank sentral China terkait implementasi kerja sama penyelesaian transaksi bilateral LCS. Langkah tersebut akan mempermudah pelaku usaha di Indonesia untuk bertransaksi menggunakan mata uang lokal.

Dionisio Damara

18 Nov 2021 - 14.43
A-
A+
Dukungan BMRI Pacu Mata Uang Lokal di Transaksi Bilateral

Karyawan beraktivitas didekat logo Mandiri Prioritas di Cabang Mandiri Prioritas Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (7/10/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. meyakini transaksi bilateral menggunakan uang lokal bakal memangkas ketergantungan perbankan terhadap mata uang dolar Amerika Serikat.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan permintaan penggunaan local currency settlement (LCS) untuk transaksi bilateral cukup tinggi terutama untuk negara China, Jepang, Malaysia, dan Thailand.

Oleh karena itu, dia menyambut positif kerangka kerja sama antara Bank Indonesia (BI) dengan bank sentral China. Menurutnya, langkah tersebut akan mempermudah pelaku usaha di Indonesia untuk bertransaksi menggunakan mata uang lokal.

“Ini adalah suatu fakta bahwa kita sebagai warga global market menjawab tantangan serta arah kebutuhan transaksi pelaku usaha ke depannya,” ujarnya dalam webinar yang diselenggarakan Bank Mandiri bekerja sama dengan Bisnis, Rabu (17/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.