Efek Domino Kelangkaan Dolar di Pakistan

Kelangkaan dolar di Pakistan telah membuat kas korporasi multinasional seperti Nestle dan Unilever tertahan di bank-bank negara itu hingga lebih dari setahun lamanya.

Nindya Aldila

5 Okt 2023 - 14.06
A-
A+
Efek Domino Kelangkaan Dolar di Pakistan

Ilustrasi modal asing dalam bentuk mata uang dolar AS. JIBI/Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA - Kelangkaan dolar di Pakistan telah membuat kas korporasi multinasional seperti Nestle dan Unilever tertahan di bank-bank negara itu hingga lebih dari setahun lamanya. 

Seperti dilaporkan Bloomberg pada Kamis (5/10/2023), pendapatan sejumlah US$1 miliar US$2 miliar dari perusahaan-perusahaan termasuk Nestlé SA, Unilever Plc dan Philip Morris telah tertahan di bank-bank Pakistan selama hampir 18 bulan, menurut kamar dagang perusahaan multinasional yang berbasis di Karachi. 

Data bank sentral menunjukkan bahwa repatriasi keuntungan dan dividen turun 88 persen menjadi US$331 juta pada tahun fiskal yang berakhir pada Juni.

Juru bicara Nestle Pakistan menulis dalam email bulan lalu bahwa perusahaan makanan tersebut juga melakukan “dialog rutin dengan pemangku kepentingan terkait.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Efek Domino Kelangkaan Dolar di Pakistan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.