Efek Domino Runtuhnya Jembatan Baltimore Ciptakan Masalah Rantai Pasok

Aktivitas pengapalan sejumlah komoditas seperti batu bara hingga otomotif terpaksa tersendat dan klaim asuransi melonjak setelah ambruknya jembatan Francis Scott Key di Baltimore, Amerika Serikat.

Jessica Gabriela Soehandoko & Rika Anggraeni

29 Mar 2024 - 14.29
A-
A+
Efek Domino Runtuhnya Jembatan Baltimore Ciptakan Masalah Rantai Pasok

Kapal kargo Dali yang menabrak Jembatan Francis Scott Key hingga ambruk di Baltimore, Maryland, AS, 26 Maret 2024./Reuters

Bisnis, JAKARTA - Aktivitas pengapalan sejumlah komoditas seperti batu bara hingga otomotif terpaksa tersendat dan klaim asuransi melonjak setelah ambruknya jembatan Francis Scott Key di Baltimore, Amerika Serikat. 

Data pelacakan kapal dari LSEG menunjukkan sebuah kapal kontainer berbendera Singapura, Dali, berada di lokasi di sepanjang Key Bridge pada Selasa (26/3/2024) di mana kecelakaan itu terjadi. Pemilik kapal yang terdaftar adalah Grace Ocean Pte Ltd dan manajernya adalah Synergy Marine Group.

Synergy Marine Corp mengatakan bahwa kapal kontainer berbendera Singapura "Dali" bertabrakan dengan salah satu pilar jembatan dan bahwa semua awak kapalnya, termasuk dua pilotnya telah diperiksa dan tidak ada laporan mengenai cedera.

Sayangnya, kecelakaan ini tidak luput dari korban jiwa sebanyak enam orang yang terdiri dari para pekerja yang sedang melakukan perbaikan di atas jembatan ketika tabrakan terjadi. Sebanyak dua korban telah ditemukan pada Kamis, dan sisanya masih dalam proses pencarian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Efek Domino Runtuhnya Jembatan Baltimore Ciptakan Masalah Rantai Pasok

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.