Efektivitas Bantuan Subsidi Upah Mulai Dipertanyakan

Kementerian Ketenagakerjaan mulai mencairkan data bantuan subdisi upah kepada 4,3 juta pekerja. Di sisi lain, efektivitas penyaluran bantuan ini masih dipertanyakan

Rayful Mudassir

13 Sep 2022 - 14.38
A-
A+
Efektivitas Bantuan Subsidi Upah Mulai Dipertanyakan

Bisnis, JAKARTA - Penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap awal telah dikirim kepada 4,36 juta pekerja mulai pekan ini. Meski begitu, efektivitas dana segar tersebut masih menjadi tanda tanya. 

Bantuan subsidi bagi 14,6 juta pekerja ditujukan untuk menyikapi penaikan harga bahan bakar minyak sejak 3 September 2022. Namun demikian, nilai bantuan untuk menekan tingginya pengeluaran masyarakat usai harga BBM melonjak masih dipertanyakan. 

Ekonom Center of Reform on Economics (Core) menyampaikan bantuan subsidi upah (BSU) sebesar Rp600.000 untuk 14,6 juta pekerja akan efektif bila pemerintah menyesuaikan tiga aspek.

Baca Juga: Cek Rekening Segera, Jutaan Pekerja Mulai Terima Subsidi Upah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Efektivitas Bantuan Subsidi Upah Mulai Dipertanyakan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.