Ekonomi Eropa Makin Terpuruk Usai Pemangkasan Gas Rusia Kembali

Rusia kembali memangkas pasokan gas ke Uni Eropa. Hal ini dikhawatirkan akan mengosongkan cadangan gas dan meningkatkan gejolak ekonomi untuk kawasan.

Nindya Aldila

26 Jul 2022 - 19.05
A-
A+
Ekonomi Eropa Makin Terpuruk Usai Pemangkasan Gas Rusia Kembali

Salah satu fasilitas Nord Stream (Dok. istimewa)

Bisnis, JAKARTA - Pemangkasan pasokan gas Rusia yang terus berlangsung akibat polemik turbin Nord Stream I kembali menghantam perekonomian kawasan Uni Eropa menjelang musim dingin.

Ancaman Presiden Vladimir Putin terkait dengan pemangkasan aliran gas lebih lanjut ke kawasan Uni Eropa akibat polemik turbin ternyata tidak main-main.

Pada Senin, Produsen gas utama Rusia, Gazprom PJSC, kembali akan memangkas aliran gas Nord Stream sekitar 20 persen dari total kapasitas yang memasok ke Uni Eropa mulai Rabu (27/7/2022) pukul 7 pagi waktu Moskow.  

Uni Eropa harus bersiap dengan setiap langkah Putin yang menjadikan energi sebagai senjata perangnya menyusul sanksi yang diberikan blok ini karena invasi Rusia ke Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ekonomi Eropa Makin Terpuruk Usai Pemangkasan Gas Rusia Kembali

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.