Eksodus Modal di Pasar Saham Asia Capai US$111 Miliar

Manajer investasi menarik US$111 miliar dari pasar ekuitas regional di Asia sejak Januari 2022. Hal ini terjadi seiring dengan kuatnya dolar AS karena kenaikan suku bunga federal Reserve.

Nindya Aldila

3 Okt 2022 - 22.16
A-
A+
Eksodus Modal di Pasar Saham Asia Capai US$111 Miliar

Hang Seng Index/Reuters

Bisnis, JAKARTA - Manajer investasi telah menarik US$111 miliar dari pasar ekuitas regional di Asia, tidak termasuk China, sepanjang 2022. India, Taiwan, dan Asia Tenggara mencatatkan penarikan paling dalam.

Dilansir South China Morning Post (SCMP) pada Senin (3/10/2022), analis Goldman Sachs melaporkan bahwa para trader menarik US$1,8 miliar pada pekan lalu.

Penarikan tersebut menambah catatan penjualan bersih atau net selling pada September mencapai US$11 miliar. Pasar India, Taiwan, dan Asean masing-masing mencatat penarikan US$1 miliar. 

Sementara itu, net buying pada Agustus mencapai US$10 miliar, satu-satunya bulan positif pada 2022. Investor lebih banyak membeli saham China sebelum bursa ditutup saat liburan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Eksodus Modal di Pasar Saham Asia Capai US$111 Miliar

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.