Ekspansi AstraPay Lewat Kerja Sama Diler Toyota Keluarga Kalla

Dompet digital bagian Grup Astra (ASII), AstraPay menggandeng PT Hadji Kalla alias Kalla Toyota, diler Toyota wilayah Sulawesi, untuk mendongkrak transaksi nontunai masyarakat lewat promo menarik.

Asteria Desi Kartikasari

20 Okt 2022 - 17.49
A-
A+
Ekspansi  AstraPay Lewat Kerja Sama Diler Toyota Keluarga Kalla

AstraPay, aplikasi dompet digital garapan Grup Astra.

Bisnis,JAKARTA— Dompet digital bagian Grup Astra (ASII), AstraPay menggandeng PT Hadji Kalla alias Kalla Toyota, diler Toyota wilayah Sulawesi, untuk mendongkrak transaksi nontunai masyarakat lewat promo menarik. 

Sekadar informasi, Kalla Toyota merupakan bagian dari Kalla Group sebagai salah satu Authorized Main Dealer Toyota di Tanah Air, dengan wilayah pemasaran di Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. 

Kini, APM besutan Hadji Kalla yang juga sempat dipimpin oleh Jusuf Kalla ini telah memiliki 30 cabang yang meliputi penjualan kendaraan baru, servis dan penyediaan suku cadang, serta Used Car dan Otoxpert.

Chief Marketing Officer AstraPay Reny Futsy Yama menjelaskan bahwa Kalla Toyota merupakan partner strategis bagi AstraPay untuk semakin meningkatkan transaksi digital bagi masyarakat di wilayah Sulawesi. 

Baca Juga: Dividen Konglomerasi Grup Astra, Siapa Paling Royal?

“Lewat masyarakat yang semakin paham digital dan merasakan benefit serta kenyaman bertransaksi digital, maka akan mendorong peningkatan potensi daerah, karena transaksi digital akan memperluas wilayah pasar, dan tidak lagi terkendala dengan masalah jarak,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (19/10/2022).

Menara Astra. Gedung perkantoran ini menjadi lokasi kantor pusat PT Astra International Tbk./astra.co.id

Terkini, AstraPay resmi hadir di Makasar dengan menjalin kerja sama  Kalla Toyota, menghadirkan layanan transaksi digital melalui QRIS di seluruh outlet Kalla Toyota dengan pemberian promosi

Reny sendiri menghadiri peresmian kerja sama ini di Mall Ratu Indah, Makasar, Rabu (19/10/22), bersamaan dengan pembukaan Toyota Expo yang diresmikan oleh Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Baca Juga: Jurus Grup Astra (ASII) 'Ngebut' Jaring Peluang Anyar

 AstraPay dalam Toyota Expo kali ini akan memberikan benefit hingga jutaan rupiah atas transaksi menggunakan AstraPay dalam melakukan pembayaran SPK kendaraan, pembayaran cicilan di TAF, ACC dan FIF Group, hingga transaksi di bengkel Kalla Toyota.

AstraPay juga memberikan gratis asuransi jiwa senilai Rp10 juta pengguna yang melakukan upgrade akun AstraPay menjadi preferred, yaitu melakukan upload data KTP dan foto diri. 


“Animo masyarakat Sulawesi atas hadirnya AstraPay dapat dikatakan sangat baik. Selain mendapat berbagai benefit menarik di seluruh ekosistem Astra, kami juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran kebutuhan sehari-hari, seperti pembayaran atau pembelian pulsa listrik, PDAM, BPJS, pembelian pulsa dengan harga yang kompetitif, dan fitur pembayaran QRIS yang dapat digunakan di lebih dari 21 juta merchant di seluruh Indonesia,” tambahnya.

 Sekadar info, sejak berdiri pada 2021, AstraPay telah berhasil menunjukan perkembangan transaksi yang pesat, di mana sampai September 2022 telah memiliki lebih dari 15 juta pengunduh, dan tahun ini telah mencatatkan lebih dari 24 juta transaksi dengan nilai transaksi kotor (GTV) lebih dari Rp20 triliun. Turut hadir, COO Kalla Toyota Robby Wijaya mengungkap pihaknya akan terus mengajak masyarakat Sulawesi untuk meningkatkan kebiasaan bertransaksi digital dalam rangka membangun ekonomi wilayah Sulawesi.

“Kalla Toyota sudah 100 persen menerapkan transaksi nontunai, dan terbukti meningkatkan efisiesi dan produktifitas perusahaan, serta semakin meningkatkan pelayanan kepada konsumen yang ingin transaksi secara cepat, aman, dan nyaman,” ungkap Robby. (Aziz Rahardiyan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.