Ekspansi Pede Mobil Listrik BYD

Penjualan mobil listrik di pasar dunia sepanjang Januari-Oktober 2023 meningkat signifikan. Sepuluh besar merek kompak mencatatkan laju positif, namun tidak sedikit di antaranya kehilangan pangsa.

Fatkhul Maskur

12 Jan 2024 - 11.42
A-
A+
Ekspansi Pede Mobil Listrik BYD

Ekspor mobil listrik BYD sepanjang 2023 melejit 334,2% menjadi 242.765 unit. - Foto BYD

Bisnis, JAKARTA—Penjualan mobil listrik di pasar dunia sepanjang Januari-Oktober 2023 meningkat signifikan. Sepuluh besar merek kompak mencatatkan laju positif, namun tidak sedikit di antaranya kehilangan pangsa.

Mengutip laporan SNE Research, pengiriman mobil listrik baterai dan hibrida plug-in di lebih dari 80 negara sepanjang 10 bulan pertama 2023 meningkat 36,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya menjadi 10,995 juta unit.

BYD membukukan pertumbuhan sebesar 66,1% YoY menjadi 2,275 juta unit. Akselerasi penjualan yang sangat meyakinkan membuat perusahaan kendaraan listrik terkemuka di China memperkuat kepemimpinannya di pasar mobil listrik.

BYD sukses memperbesar penguasaan kue pasarnya 3,7 poin persentase menjadi 20,7%. Hal ini berkat variasi line-upnya, termasuk Song, Yuan Plus (Atto3), Dolphin, dan Qin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.