Elnusa dan Pertagas Garap Proyek Infrastruktur Energi Kandis, Riau

PT Elnusa Tbk. dan PT Pertamina Gas (Pertagas) telah melaksanakan Kick off Meeting untuk proyek infrastruktur energi di wilayah Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

Ibeth Nurbaiti

29 Apr 2024 - 17.58
A-
A+
Elnusa dan Pertagas Garap Proyek Infrastruktur Energi Kandis, Riau

Kick off Meeting antara PT Elnusa Tbk. dan PT Pertamina Gas (Pertagas) untuk Proyek Jasa Perancangan, Pengadaan dan Konstruksi Fasilitas Pendukung Kotabatak Junction SLC Booster Station di Kab. Siak, Riau. Istimewa

Bisnis, JAKARTA — PT Elnusa Tbk. dan PT Pertamina Gas (Pertagas) berkolaborasi menggarap proyek jasa perancangan, pengadaan, dan konstruksi fasilitas pendukung Kotabatak Junction SLC Booster Station yang ditargetkan selesai pada Februari 2025.

Proyek yang merupakan kolaborasi strategis antara Subholding Upstream PT Pertamina (Persero) dan perusahaan yang bergerak dalam sektor midstream dan downstream yang dimiliki oleh PT Perusahaan Gas Negara Tbk. dan perusahaan migas pelat merah itu bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur energi di wilayah Kandis, Kabupaten Siak, Riau.

Direktur Operasi Elnusa Endro Hartato menegaskan bahwa perusahaan berkomitmen memberikan solusi terbaik untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan dalam penyediaan dan ketahanan energi di Indonesia. Jangka waktu kontrak proyek tersebut selama 29 bulan dengan masa konstruksi selama 14 bulan.

“Kami yakin bahwa sinergi antara Pertagas dan Elnusa akan menghasilkan pencapaian yang baik dalam proyek ini,” ujar Endro dalam keterangannya, Senin (29/4/2024).

Adapun, kedua perusahaan telah melaksanakan Kick off Meeting untuk proyek tersebut. Dalam kesempatan itu, para pemangku kepentingan dari kedua perusahaan menyatukan visi dan strategi untuk menjamin keberhasilan proyek, sekaligus memastikan kepatuhan terhadap standar keselamatan dan lingkungan yang tinggi.

Baca juga:

Angin Segar Hulu Migas Berembus dari Pantai Barsela Aceh

Hulu Migas Makin Melorot, Bakal Diselamatkan Prabowo - Gibran?

Langkah Agresif Pemerintah Memacu Lifting Migas, Proyek MEDC Ditagih

Titik Terang Blok Tuna Setelah Ditinggal BUMN Migas Rusia

Sinyal Redup Ekspansi Pertamina di Venezuela dan Caplok Blok Migas Iran

Direktur Utama Pertagas Gamal Iman Santoso meyakini proyek tersebut tidak hanya akan meningkatkan keandalan operasional infrastruktur energi di wilayah Kandis, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Terlebih, fasilitas pendukung yang akan dibangun bakal memainkan peran krusial dalam memperkuat keandalan operasional dan meningkatkan kapasitas penyaluran minyak Wilayah Kerja Rokan.

Karyawan PT Pertamina Gas memeriksa jaringan pipa di salah satu wilayah kerja operasi perusahaan. Istimewa-Pertagas


Sebagai gambaran, Pertagas sudah mulai shifting dari yang tadinya berfokus pada penyaluran gas bumi ke seluruh Indonesia, kini berubah menjadi sebuah perusahaan infrastruktur energi. Dengan demikian, Pertagas tidak lagi berkutat pada bisnis gas bumi tetapi sudah lebih maju.

Saat ini, Pertagas bahkan sudah mempunyai infrastruktur pipa minyak di Blok Rokan yang dikelola oleh Pertamina Hulu Rokan. Infrastruktur pipa Rokan yang sudah berjalan sekitar 1 tahun lebih itu sudah mengalirkan minyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.