Elnusa dan PHR Sukses Rampungkan Proyek Survei Seismik 3D Balam South East

Elnusa memang kian gencar melakukan kegiatan survei seismik bahkan di wilayah Indonesia Timur, yang menjadi tahapan paling awal dalam proses eksplorasi minyak dan gas bumi sehingga diharapkan dapat memberikan gambaran jebakan hidrokarbon di dalam tanah.

Ibeth Nurbaiti

21 Apr 2024 - 20.05
A-
A+
Elnusa dan PHR Sukses Rampungkan Proyek Survei Seismik 3D Balam South East

Salah satu wilayah kerja migas yang turut didukung oleh PT Elnusa Tbk. dalam rangka mencapai target produksi migas nasional. Elnusa dipercaya PHE untuk mengerjakan survei seismik di wilayah terbuka (nonblok migas) yang juga merupakan pemenuhan Komitmen Kerja Pasti dengan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Istimewa-Elnusa.

Bisnis, JAKARTA — PT Elnusa Tbk. dan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bekerja sama dalam kegiatan eksplorasi potensi sumber daya minyak dan gas Tanah Air, salah satunya pada proyek survei seismik 3D Balam South East (SE).

Proyek yang dilakukan oleh kedua perusahaan yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemetaan bawah permukaan dan pemahaman geologi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Edwil Suzandi, Executive Vice President (EVP) Upstream Business PHR, mengatakan bahwa proyek yang berhasil diselesaikan pada 4 April 2024 tersebut, selanjutnya akan menghasilkan gambaran tiga dimensi dari formasi bawah permukaan yang memungkinkan adanya potensi penemuan cadangan minyak dan gas yang lebih efisien dan efektif.

Dengan semangat kolaborasi, imbuhnya, PHR bersama emiten berkode saham ELSA itu telah mengambil langkah besar dalam memajukan pemahaman bersama tentang potensi sumber daya alam di Wilayah Kerja (WK) Rokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.