Elnusa (ELSA) Gencarkan Survei Seismik Migas Hingga Maluku

Proyek survei Seismik 3D offshore yang dilakukan Elnusa dianggap penting karena wilayah Indonesia Timur, khususnya Bone dan Seram, memiliki potensi yang besar dalam hal sumber daya energi yang belum sepenuhnya dilakukan eksplorasi.

Stepanus I Nyoman A. Wahyudi & Ibeth Nurbaiti

7 Apr 2024 - 11.11
A-
A+
Elnusa (ELSA) Gencarkan Survei Seismik Migas Hingga Maluku

Salah satu proyek jasa hulu migas yang dilakukan PT Elnusa Tbk. berupa Modular Rig 01, Sumur Eksplorasi Phoenix North 1 Region 3 Zona 9, Pertamina Hulu Sanga-Sanga di Kalimantan Timur. Istimewa-Dok. Elnusa

Bisnis, JAKARTA — PT Elnusa Tbk., anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina kian gencar melakukan kegiatan survei seismik di wilayah Indonesia Timur, khususnya Bone dan Seram.

Melalui survei seismik yang menjadi tahapan paling awal dalam proses eksplorasi minyak dan gas bumi tersebut, diharapkan dapat memberikan gambaran jebakan hidrokarbon di dalam tanah.

Field Supervisor PT Pertamina Hulu Energi Agung Adi Susanto mengatakan bahwa emiten jasa pendukung migas berkode saham ELSA itu memang dipercaya PHE untuk mengerjakan survei seismik di wilayah terbuka (nonblok migas) yang juga merupakan pemenuhan Komitmen Kerja Pasti dengan Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Adapun, lokasi survei seismik yang dilakukan Pertamina berada di perairan dekat dengan Kabupaten Seram bagian Timur, Provinsi Maluku dengan luasan area mencapai 700 km². Survei seismik kali ini sepenuhnya berada di area laut yang menggunakan kapal survei dengan penangkap jenis streamer yang berlangsung kurang lebih 60 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.