Elon Musk Siap Bantu Program Pangan Dunia, Ini Syaratnya

Bos Tesla Elon Musk menyatakan dirinya siap melepas saham Tesla untuk membantu program pangan dunia. Hal itu akan dilakukan segera andai syarat yang dia ajukan terpenuhi.

Redaksi

1 Nov 2021 - 11.56
A-
A+
Elon Musk Siap Bantu Program Pangan Dunia, Ini Syaratnya

Elon Musk, pendiri SpaceX dan chief executive officer Tesla Inc/Bisnis.com/Bloomberg

Bisnis, JAKARTA - Disindir soal kepedulian orang kaya dunia terhadap kemiskinan dan program pangan dunia, Elon Musk balik menyindir badan pangan PBB tersebut.

Elon Musk, salah satu orang terkaya di dunia, menantang pernyataan pejabat PBB yang mengungkapkan bahwa hanya sebagian kecil dari kekayaannya dapat membantu mengatasi kelaparan dunia.

Musk menanggapi komentar David Beasley, Direktur Program Pangan Dunia PBB, yang meminta miliarder seperti Musk segera bertindak.

Beasley secara khusus menyebut nama Musk dan co-founder Amazon.com Inc. Jeff Bezos, dua orang di atas Bloomberg Billionaires Index.

Hanya dengan US$6 miliar, miliarder dapat mencegah 42 juta orang dari kematian, kata Beasley. Pernyataan tersebut memicu jawaban dari Elon Musk.

"Jika Program Pangan Dunia menggunakan akuntansi yang transparan dan terbuka, dapat menjelaskan di utas Twitter ini dengan tepat bagaimana US$6 miliar akan mengatasi kelaparan dunia, saya akan menjual saham Tesla sekarang dan melakukannya," tulis Musk dalam sebuah postingan Twitter.

"But it must be open source accounting, so the public sees precisely how the money is spent," begitu cuitan Elon Musk di akun @elonmusk bertnggal 31 Oktober 31, 2021.

Jumlah US$6 miliar hanya sebagian kecil dari kekayaan bersih Musk saat ini sebesar US$311 miliar. (Nindya Aldila, Hadijah Alaydrus)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.