Elton John Geser Ed Sheeran Teratas di Tangga Lagu Inggris

Elton John menggeser Ed Sheeran di posisi teratas di tangga lagu Inggris. Raihan itu penyanyi veteran itu berkat kerja samanya dengan Dua Lipa.

M. Syahran W. Lubis

16 Okt 2021 - 07.40
A-
A+
Elton John Geser Ed Sheeran Teratas di Tangga Lagu Inggris

Elton John kembali teratas di tangga lagu single Inggris./BBC-Charts Company

Bisnis, JAKARTA – Sir Elton John menduduki puncak tangga lagu single Inggris untuk pertama kalinya dalam 16 tahun dengan sedikit bantuan dari Dua Lipa, menjadikannya artis pertama yang mencetak 10 single teratas dalam 6 dekade terpisah.

Kolaborasi mereka, Cold Heart (Pnau Remix), sebagaimana ditulis BBC berdasarkan data Charts Company, berhasil menjadi nomor satu pada Jumat (15/10/2021) setelah 3 pekan di posisi kedua.

Elton John terakhir menduduki puncak tangga lagu single pada 2005 ketika dia muncul di single rapper AS 2Pac Ghetto Gospel.

Cold Heart mencetak 64.000 penjualan, sebagian besar berkat 5,9 juta streaming. Lagu nomor satu pertama Sir Elton datang berkat kolaborasi dengan penyanyi wanita lain, Kiki Dee, dengan Don't Go Breaking My Heart pada 1976.

Kolaborasi Dua Lipa dengan penyanyi-penulis lagu, yang baru-baru ini menjalani operasi pinggul, membuatnya mengumpulkan lagu nomor satu ketiganya, menyusul lagu terobosannya New Rules, dan One Kiss.

Kaitan musik mereka, karya disko dari beberapa lagunya, seperti yang di-remix oleh trio tari Australia Pnau, mengakhiri 4 pekan Ed Sheeran berada di puncak tangga lagu.

Bulan lalu, Sir Elton menunda tur Inggris dan Eropa 2021 hingga 2023, karena cedera pinggul ketika dia "jatuh dengan canggung" pada musim panas ini.

Dua Lipa/Warner Music

Di tempat lain di tangga album pada Jumat, Sam Fender mengamankan nomor satu keduanya dengan Seventeen Going Under, dengan total 44.000 penjualan.

Ini menutup beberapa pekan besar untuk penggemar berat klub sepak bola Newcastle United, yang muncul di sofa BBC Breakfast, mengaku mabuk setelah merayakan pengambilalihan pemilikan klub bola di St. James's Park malam sebelumnya.

Berbicara di acara itu dengan pakaian olahraga klub, dia mengatakan pemain saksofonnya mulai bermain di luar lapangan dan "5.000 Geordies mulai bernyanyi bersama".

Album barunya berada di depan Drake's Certified milik Lover Boy di tempat kedua, dan Sour milik Olivia Rodrigo di tempat ketiga.

Fender dan Sir Elton telah membangun persahabatan dalam beberapa tahun terakhir. Berbicara di acara radio Apple Music 1, bintang veteran penggemar berat klub bola West Ham United itu mengatakan dia menganggap musisi yang lebih muda sebagai anaknya.

"Nah, untuk semua orang yang mendengarkan di rumah atau di mana pun Anda berada, Sam dan saya menjadi teman baik. Dia seperti anggota keluarga saya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Syahran Lubis

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.