Emiten Konsumer Menanti Berkah Ramadan

Kinerja saham emiten barang konsumsi cenderung lesu tahun ini, imbas kinerja keuangan mereka yang lesu sepanjang 2022 lalu. Ramadan tahun ini diharapkan menjadi pendongkrak kinerja mereka.

Emanuel Berkah Caesario

11 Apr 2023 - 20.17
A-
A+
Emiten Konsumer Menanti Berkah Ramadan

Karyawati beraktivitas di kantor PT Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari pertama perdagangan saham tahun 2023 di Jakarta, Senin (2/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — Kendati diselimuti sentimen positif pemulihan kinerja ekonomi tahun ini, kinerja saham emiten-emiten barang konsumsi non-cyclical masih lesu akibat kinerja keuangan tahun 2022 lalu yang tidak mengesankan. Meski begitu, pelemahan ini memberikan ruang bagi potensi return yang lebih besar dari sektor ini.

Indeks yang menaungi emiten-emiten barang konsumer non-cyclical, IDX Consumer Non-cyclical, bergerak turun sepanjang 2023. Kinerja laba yang turun pada 2022 akibat tekanan biaya bahan baku masih menjadi salah satu pemicu pesimisme pasar.

Sampai penutupan perdagangan Selasa (11/4/2023), IDX Consumer Non-Cyclical turun 0,39 persen, sedangkan secara year-to-date (YtD) hanya naik 0,01 persen.

Penurunan terlihat pada emiten-emiten berkapitalisasi besar seperti PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) yang harga sahamnya telah turun persen 9,09 YtD dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) turun 6,27 persen sepanjang 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Emiten Konsumer Menanti Berkah Ramadan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.