Emiten Logistik Pacu Ekspansi Demi Dongkrak Kinerja Tahun Ini

Sejumlah emiten logistik pun telah siap menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk memperbanyak armada dan memperluas jaringan layanan.

Rinaldi Muhammad Azka & Ana Noviani
7 Jan 2022 - 02.27
A-
A+
Emiten Logistik Pacu Ekspansi Demi Dongkrak Kinerja Tahun Ini

Infografis, kinerja emiten logistik. - BISNIS

Bisnis, JAKARTA – Tren belanja daring diproyeksi terus berjalan seiring meningkatnya aktivitas ekonomi. Sehingga membuka peluang bagi emiten logistik untuk terus bertumbuh. 

Di sisi lain, emiten logistik telah merancang sejumlah strategi ekspansi untuk menangkap peluang itu. Bahkan mereka siap mengelontorkan dana yang tidak sedikit untuk menambah armada dan memperluas jaringan di seluruh Indonesia. 

Dengan begitu, kinerja emiten logistik bisa terus bertumbuh. Begitu pula dengan laju sahamnya. Maklum saja, mayoritas kinerja saham emiten logistik justru negatif sepanjang tahun lalu. (Lihat Infografis)

Tak heran jika emiten logistik berpacu melaksanakan ekspansi pada tahun ini. Salah satunya PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA) yang menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga Rp1,5 triliun. Prodjo Sunarjanto, Presiden Direktur Adi Sarana Armada, menjelaskan belanja modal tersebut paling banyak dialokasikan untuk pembelian mobil baru bisnis rental.

Editor: Febrina Ratna Iskana
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini