Emiten Minim Ekspansi, Serapan Capex Jadi Tak Optimal

Pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air menjadi salah satu penyebab minimnya ekspansi dan investasi sejumlah emiten di kuartal III/2021.

Tim Redaksi

18 Nov 2021 - 09.47
A-
A+
Emiten Minim Ekspansi, Serapan Capex Jadi Tak Optimal

Infografis, belanja modal emiten di kuartal III/2021. - Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Sejumlah emiten masih menahan ekspansi pada tahun ini. Allhasil, serapan belanja modal atau capital expenditure (capex) hingga kuartal III/2021 minim.

Tengok saja realisasi belanja modal PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) hingga kuartal III/2021 yang mencapai Rp388,8 miliar. Realisasi capex tersebut baru mencapai 14,7 persen dari anggaran yang ditetapkan tahun ini.

Serapan capex tersebut telah digunakan oleh emiten dengan kode saham ADHI ini untuk membiayai proyek investasi sebesar 23,6 persen dan sisanya untuk aset tetap seperti tanah, proyek, peralatan, alat kantor, dan lain-lain sebesar 76,4 persen.

Meski serapan capex masih minim, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Adhi Karya, Agung Dharmawan, tetap optimistis belanja modal bisa dimaksimalkan pada akhir tahun. Apalagi kasus positif Covid-19 berangsur turun sehingga membawa optimisme sektor konstruksi pada sisa tahun ini hingga tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.