Emiten Semen Gencar Diversifikasi Produk untuk Pertebal Laba

Setidaknya ada tiga emiten semen yang terus berinovasi dan meluncurkan produk baru ke pasar. Upaya tersebut diharapkan dapat mempertebal margin perseroan.

Dwi Nicken Tari & Ana Noviani

8 Nov 2021 - 08.47
A-
A+
Emiten Semen Gencar Diversifikasi Produk untuk Pertebal Laba

Ilustrasi. - Bisnis.com

Bisnis, JAKARTA- Ekonomi yang mulai menggeliat menjadi pendorong emiten semen untuk meningkatkan penjualan. Sejumlah emiten di sektor tersebut pun semakin rajin meluncurkan produk-produk baru ke pasar.

Berdasarkan catatan Bisnis, setidaknya ada tiga pemain semen utama yang getor menawarkan diversifikasi produk baru, yaitu PT Semen Indonesia (Persero) Tbk., PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk., dan PT Cemindo Gemilang Tbk.

Semen Indonesia melalui anak usahanya, PT Mitra Kiara Indonesia (MKI), berencana meluncurkan 12 produk baru semen instan atau mortar untuk tahun depan. Direktur Mitra Kiara Indonesia, Bagus Dwi Wasono, mengatakan produk mortar tersebut merupakan hasil inovatisi besutan perseroan yang diyakini sesuai dengan keinginan masyarakat terhadap rumah yang baik dan estetik.

“Tahun ini meluncurkan 5 produk baru dan tahun depan 12 produk baru. Produk-produk baru ini lebih ke produk yang advance,” ujar Bagus dalam media site visit, Kamis (4/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.