Emiten-Emiten yang Semringah Kala Bursa Karbon Dibentuk

Emiten dengan lini bisnis energi baru terbarukan (EBT) berpeluang mendulang pundi-pundi pendapatan dari berlakunya perdagangan karbon melalui Bursa Karbon yang sedang dimatangkan regulator.

Artha Adventy & Emanuel Berkah Caesario

4 Sep 2023 - 19.06
A-
A+
Emiten-Emiten yang Semringah Kala Bursa Karbon Dibentuk

Ilustrasi emisi karbon. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Rencana pembentukan bursa karbon yang kini tengah dimatangkan oleh regulator menjadi angin segar bagi sejumlah emiten yang bergerak di lini bisnis energi baru terbarukan. Perdagangan karbon berpotensi menambah penghasilan tambahan, meski mungkin tak signifikan.

Sebut saja emiten pelat merah milik Pertamina PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGEO), emiten listrik PT Terregra Asia Energy Tbk. (TGRA), emiten afiliasi Astra PT Arkora Hydro Tbk. (ARKO), dan PT Kencana Energi Lestari Tbk. (KEEN).

Direktur Keuangan Pertamina Geothermal Energy, Nelwin Aldriansyah, mengatakan bahwa carbon credit yang dihasilkan oleh PGEO merupakan salah satu tambahan pendapatan, meski nilainya tidak terlalu signifikan.

“Dampaknya tidak sampai 1 persen dari total pendapatan, tidak terlalu signifikan, tetapi merupakan tambahan keuntungan bagi PGEO,” katanya kepada Bisnis, Rabu (30/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Emiten-Emiten yang Semringah Kala Bursa Karbon Dibentuk

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.