Empat Kreasi Genesis Raih Good Design Awards 2021

Genesis mendapatkan pengakuan di Good Design Awards 2021. Empat kreasinya, yakni GV70, X Concept, Genesis EV Home Charger, dan Genesis Wireless EV Charging System meraih penghargaan dalam kategori transportasi.

Fatkhul Maskur
Jan 12, 2022 - 3:30 PM
A-
A+
Empat Kreasi Genesis Raih Good Design Awards 2021

GV70 adalah SUV yang terinspirasi oleh filosofi desain Genesis Athletic Elegance. - Genesis

Bisnis, JAKARTA - Genesis mendapatkan pengakuan di Good Design Awards 2021. Empat kreasinya, yakni GV70, X Concept, Genesis EV Home Charger, dan Genesis Wireless EV Charging System meraih penghargaan dalam kategori transportasi.

Good Design Awards, yang dipersembahkan setiap tahun oleh Chicago Athenaeum Museum of Architecture and Design dan Metropolitan Arts Press, telah mengakui daya saing desain merek tersebut selama tujuh tahun berturut-turut. 

Genesis juga memenangkan penghargaan Good Design pada 2015 untuk G90. Pada 2016 untuk Vision G Concept, 2017 untuk G80 Sport dan GV80 Concept. Pada 2018 untuk G70 dan Essentia Concept. Pada 2019 untuk G90 dan Mint Concept. Pada 2020, penghargaan diberikan kepada tema G80, GV80, dan Desain Tembaga yang digunakan dalam sistem infotainment Genesis.

GV70 adalah SUV yang terinspirasi oleh filosofi desain Genesis "Athletic Elegance." Garis Parabola yang dimulai di bagian atas Quad Lamps dan berjalan dengan cekatan di sepanjang sisi SUV menciptakan kontras yang dramatis dengan spatbor belakang yang berotot. Garis atap ramping seperti coupe dan garis krom yang miring ke arah pilar-C membantu memberikan tampilan khas yang sporty dan bertenaga pada kendaraan ini.

Di bagian belakang, Quad Lamps super tipis membentuk Two Lines yang terkenal dengan mereknya. Dengan semua elemen fungsional yang terpasang di bumper, SUV ini menghasilkan tampilan yang bersih dan rapi. Bagian belakang juga menampilkan detail halus seperti pola G-Matrix pada bumper.

Interior GV70 menampilkan filosofi desain yang disebut "Keindahan Ruang Putih", yang berupaya memaksimalkan kenyamanan dan kemudahan penumpang.

Genesis X Concept adalah versi listrik dari mobil konsep Gran Turismo. Ini menggunakan elemen desain inti Genesis, Two Lines, untuk menghadirkan visi masa depan desain kendaraan listrik. Desain Two Lines terlihat di seluruh interior dan eksterior mobil, bahkan port pengisian daya listrik.

Bagian depan Genesis X Concept rendah dan lebar. Ini selaras dengan Crest Grille, lampu depan Two-Line dan bumper berlapis ganda. Two-Line Quad Lamps menunjukkan desain dan teknologi terbaik dari merek tersebut.

Bagian samping mengikuti desain model Gran Turismo tradisional dengan kap panjang dan bagian belakang pendek, dan lampu Two-Line yang mengarah ke lampu depan dan lampu belakang sangat mengesankan. Garis Parabola yang membentang di samping menciptakan kesan dinamis dan elegan dengan spatbor yang bervolume. Irisan oval di bagian belakang mobil memancarkan kesederhanaan yang ramping.

Interiornya menampilkan desain yang terinspirasi dari kokpit, yang berarti sistem operasi dan tampilan mengelilingi pengemudi. Keindahan Ruang Putih juga terlihat di sini.

Genesis X Concept juga menunjukkan kemewahan yang berkelanjutan dengan menggabungkan potongan kulit yang didaur ulang dari proses produksi kendaraan ke dalam sabuk pengaman, roda kemudi, dan penutup airbag.

“Kami sangat merasa terhormat untuk diakui oleh Good Design Awards untuk kendaraan dan inovasi yang sangat penting ini,” kata SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Genesis Global Design Center, melalui siaran pers, Selasa (10/1/2022). 

Sementara itu, Genesis Wireless EV Charging System dan Genesis EV Home Charger dikenal karena desainnya yang berpusat pada manusia. Genesis Wireless EV Charging System menawarkan pengalaman yang mulus dengan aplikasi yang menyediakan informasi real-time tentang status pengisian daya dan banyak lagi. 

Genesis EV Home Charger mencerminkan tampilan khas merek sambil memberikan kenyamanan yang tak tertandingi. Dengan menambahkan gulungan sehingga kabel dapat digulung ulang dengan lancar, Genesis telah membuat perangkat ini lebih aman daripada yang lain di pasaran. 

Fitur desain fungsional seperti kanopi, dudukan yang dapat disesuaikan agar sesuai dengan pengemudi dengan ketinggian berbeda, dan otentikasi RFID membuatnya lebih menonjol.

Sejak didirikan pada 1950, Good Design Awards telah mengakui keunggulan dalam desain di seluruh dunia. Tujuan mereka adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang desain kontemporer - untuk menghormati inovator dalam desain dan manufaktur, serta produk mereka.


Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar