Empat Teknologi Juara Continental di CES 2022

Continental akan menampilkan empat teknologi inovatifnya di CESS 2022, 5-8 Januari, di Las Vegas, yakni solusi kendaraan transparan, teknologi V2X, dan dua inovasi display.

Fatkhul Maskur

13 Des 2021 - 20.44
A-
A+
Empat Teknologi Juara Continental di CES 2022

Teknologi Kendaraan Transparan Continental menangkap gambar dari sekitar kendaraan yang memberikan perspektif baru bagi pengemudi, membantu meningkatkan keselamatan dan mengurangi kecelakaan. - Continental

Bisnis, JAKARTA - Pameran Consumer Electronics Show (CES) 2022, 5-8 Januari, akan digelar di Las Vegas akan menampilkan lebih banyak teknologi otomotif dengan fokus tetap pada mobilitas otonom dan kendaraan listrik baterai. Salah satunya adalah Continental.
 
Continental, perusahaan teknologi otomotif Jerman, memastikan mewujudkan masa depan mobilitas di CES 2022. 

"Dengan fokus yang tajam pada enam bidang tindakan strategis kami dan sebagai salah satu perusahaan teknologi otomotif terkemuka dunia dan pemasok otomotif global, Continental mengembangkan solusi cerdas untuk membuat berkendara lebih aman, terhubung, dan nyaman," seperti dikutip dari situr Continental, Senin (13/12/2021).

Continental menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru di bawah payung enam bidang tindakan strategis, yakni Autonomous Mobility, Smart Mobility, User Experience, Safety, Architecture and Networking, dan Software and Systems Excellence.

Perusahaan teknologi ini telah menerima empat Penghargaan Inovasi CES 2022. Dua teknologi terpilih dalam Kategori Kecerdasan Kendaraan & Transportasi, yakni Kendaraan Transparan, dan Teknologi V2X menggunakan Persepsi Kolektif. 

Di samping itu, dua penghargaan tambahan keluar dari Kategori Hiburan & Keamanan Dalam Kendaraan dari Continental ShyTech Displays dan Switchable Privacy Display. Teknologi tersebut akan dipamerkan di CES 2022 pada 5-8 Januari di Las Vegas.

Kendaraan Transparan 

Teknologi Kendaraan Transparan Continental memberi pengemudi pandangan penuh tentang lingkungan kendaraan. 

Memanfaatkan empat kamera, ia menangkap gambar dari sekitar kendaraan dan kemudian menerapkan algoritme milik Continental untuk menyatukannya melalui unit kontrol. Hasilnya adalah pemandangan sekeliling yang tidak terhalang dari sudut mana pun, yang memungkinkan manuver dan parkir kecepatan rendah yang lebih aman. 

Dengan memberikan perspektif baru kepada pengemudi, teknologi Kendaraan Transparan Continental dapat meningkatkan keselamatan dan mengurangi kecelakaan.

Teknologi V2X

Teknologi Vehicle-to-Everything (V2X) menggunakan Collective Perception meningkatkan keselamatan lalu lintas secara berbeda. Persepsi Kolektif menambahkan informasi dari standar pesan V2X baru untuk memungkinkan mobil dan pengemudi melihat melalui mata orang lain. 

Dengan V2X menggunakan Persepsi Kolektif, kendaraan memanfaatkan informasi dari sensor kendaraan lain dan sensor infrastruktur untuk meningkatkan keselamatan dalam situasi non-line-of-sight. 

Hal ini penting karena manfaat bagi pengguna jalan yang rentan yang, menurut Organisasi Kesehatan Dunia, mewakili lebih dari 50% dari semua kematian lalu lintas di seluruh dunia, termasuk pejalan kaki, hewan, pengendara sepeda, skuter, pemain skateboard dan pengendara sepeda motor.

Teknologi ini mendukung Vision Zero Continental: zero crashes, zero fatality, dan zero injury.

Tampilan Switchable 

Tampilan Privasi Switchable Continental membantu mengurangi gangguan bagi pengemudi. Dengan teknologi tersebut, penumpang dapat berinteraksi dengan konten multimedia di luar pandangan pengemudi. Kombinasi dua unit lampu latar unik dengan profil pencahayaan khusus untuk mode publik dan privat memungkinkan beberapa opsi tampilan. 

Dalam mode privat, lampu latar yang diarahkan dengan kuat membuat konten terlihat sepenuhnya hanya dari sudut pandang penumpang. Ketika pilihan hiburan menjadi lebih umum di kendaraan, teknologi seperti Switchable Privacy Display sangat penting untuk mengurangi gangguan pengemudi.

Layar ShyTech

Pertumbuhan area tampilan adalah salah satu tren utama di seluruh interior kendaraan, tetapi ini dapat menghasilkan pengalaman yang luar biasa bagi pengemudi. Layar ShyTech Continental mengembalikan kesederhanaan dan meningkatkan keamanan tanpa mengorbankan fungsi lanjutan. 

Permukaan kontrol yang terbuat dari tombol, lampu, dan sakelar disembunyikan untuk diintegrasikan dengan tampilan dengan cara yang benar-benar baru. Sementara berbagai pilihan kontrol selalu ada untuk pengguna, hanya konten yang relevan yang terlihat.

Kebutuhan pengemudi berubah secara drastis dalam situasi yang berbeda, baik karena lalu lintas, jenis jalan, waktu, atau faktor lainnya. Tampilan ShyTech memungkinkan untuk menyaring informasi untuk menyediakan hanya fungsi penting tanpa gangguan

Empat pilihan Continental di CES 2022 Innovation Awards adalah penghargaan ke-12 perusahaan untuk inovasi mobilitas, termasuk pilihan dalam enam tahun berturut-turut. Perusahaan teknologi ini mendapatkan tiga CES 2021 Innovation Honoree Awards untuk teknologi Trailer Transparan, Advanced Radar Sensor (ARS) 540, dan kemitraan Ac2ated Sound dengan Sennheiser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.