Enam Alasan di Balik Rencana Subsidi Kendaraan Listrik

Pemerintah menegaskan kembali rencananya memberikan subsidi bagi pembeli kendaraan listrik. Tidak hanya mobil listrik baterai, terapi juga yang bertipe hibrida. Ada enam alasan yang mendasari kebijakan subsidi ini.

Fatkhul Maskur

15 Des 2022 - 17.30
A-
A+
Enam Alasan di Balik Rencana Subsidi Kendaraan Listrik

Wuling Air EV. - Wuling.id

Bisnis, JAKARTA - Pemerintah menegaskan kembali rencananya memberikan subsidi bagi pembeli kendaraan listrik. Tidak hanya mobil listrik baterai, terapi juga yang bertipe hibrida. Ada enam alasan yang mendasari kebijakan subsidi ini.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa insentif akan diberikan kepada pembeli mobil atau sepeda motor listrik, yang diproduksi di Indonesia.

"Jumlah subsidinya akan kami hitung, tetapi kira-kira untuk pembelian mobil listrik akan diberikan insentif sebesar Rp80 juta, untuk pembelian mobil listrik berbasis hibrida akan diberikan insentif Rp40 juta," ujar Menteri Agus dalam keterangan pers di Brussel, Rabu (14/12/2022).

Selain itu, pembeli sepeda motor listrik baru akan diberikan insentif sebesar Rp8 juta, adapun sepeda motor konversi menjadi bertenaga listrik itu akan diberikan insentif sekitar Rp5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Enam Alasan di Balik Rencana Subsidi Kendaraan Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.