Eropa Tutup 2022 dengan Kejutan, Sinyal Hindari Resesi

Kawasan Euro mencatatkan pertumbuhan ekonomi akhir tahun secara tak terduga meski dihantam oleh inflasi dua digit dan perang Rusia di Ukraina. Produk domestik bruto (PDB) pada kuartal IV/2022 tercatat tumbuh 0,1 persen, seperti dilaporkan Bisnis.com yang melansir Bloomberg.

Nindya Aldila

1 Feb 2023 - 07.47
A-
A+
Eropa Tutup 2022 dengan Kejutan, Sinyal Hindari Resesi

Bendera Uni Eropa (Dok. istimewa)

Bisnis, JAKARTA - Kawasan Euro mencatatkan pertumbuhan ekonomi akhir tahun secara tak terduga meski dihantam oleh inflasi dua digit dan perang Rusia di Ukraina.

Berdasarkan data badan statistik Eropa Eurostat pada Selasa (31/1/2023), produk domestik bruto (PDB) pada kuartal IV/2022 tercatat tumbuh 0,1 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, seperti dilaporkan Bisnis.com yang melansir Bloomberg.

Ekonomi terbesar Jerman menunjukkan pelemahan, begitu pula dengan Italia. Adapun Spanyol, Prancis, hingga Irlandia justru membukukan pertumbuhan.

Perekonomian Benua Biru kian terpukul setelah perang Rusia berhasil membuat ketersediaan bahan bakar langka. Inflasi telah mencapai lebih dari dua digit, meskipun ada prospek akan segera mendingin secara signifikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.