Erornya Twitter dan Elon Musk yang Sempat Singgung Kebangkrutan

Twitter mengalami error pada Kamis (29/12/2022) pagi, pengguna tidak dapat login melalui web. Hal tersebut diklaim ada kaitannya dengan berbagai kebijakan baru yang diambil dan ditetapkan oleh CEO baru mereka itu.

Jaffry Prabu Prakoso

29 Des 2022 - 12.21
A-
A+
Erornya Twitter dan Elon Musk yang Sempat Singgung Kebangkrutan

Elon Musk di Kantor Twitter. /@elonmusk.

JAKARTA – Platform media sosial, Twitter, mengalami error pada Kamis (29/12/2022) pagi. Para pengguna Twitter mengeluhkan tidak dapat login melalui web.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, beberapa akun yang melakukan login melalui web tidak dapat masuk dan harus kembali ke laman awal. Salah satu pengguna, Annasa (24 tahun), mengatakan bahwa dirinya tidak bisa mengakses Twitter sejak tadi pagi.

Annasa mengaku tidak memiliki aplikasi Twitter. Selama ini dia mengakses Twitter melalui web, baik di laptop maupun ponsel. "Tidak bisa buka Twitter. Kembali ke laman ini lagi," kata Annasa kepada Bisnis, Kamis (24/12/2022).


Berdasarkan situs Downdetector, hingga 07.37 waktu setempat sudah masuk lebih dari 87 laporan yang bermasalah masuk ke akun pribadi.

Situs tersebut melaporkan lebih dari 58 persen pengguna Twitter saat ini kesulitan masuk ke akun miliknya. Sedangkan 25 persen mengalami gangguan di situs web dan hanya 17 persen pengguna yang mengalami masalah di aplikasi.

Dilaporkan lebih dari 58 persen pengguna kesulitan masuk ke akunnya, 25 persen mengalami gangguan di situs web, dan hanya 17 persen yang mengalami masalah di aplikasi.

Hastag #Twitterdown pun sempat ramai di Twitter. Beberapa pengguna yang berhasil masuk ke akunnya menceritakan keluh kesalnya di akun burung biru tersebut.

Baca juga: Survei Elon Musk Mundur dari Twitter, Nama Pengganti Bermunculan

Dilansir dari The Sun.uk, aplikasi ini mulai mengalami masalah sejak jam 7.13 WIB atau 19.13 zona waktu ET. Beberapa pengguna melaporkan bahwa notifikasi mereka tidak berfungsi. Ada juga yang melaporkan bahwa versi desktop tidak berfungsi.

Banyak pengguna Twitter memohon kepada Elon Musk untuk memperbaiki masalah ini secepat mungkin. Beberapa negara juga dilaporkan terpengaruh oleh masalah ini.

"Perbaiki aplikasi Anda secepatnya atau saya akan menuntut!" komentar satu orang di Down Detector.

“Sejujurnya saya tidak akan terkejut jika Elon sedang melakukan stress test di Twitter saat ini,” tulis yang lain.

Elon Musk Sempat Singgung soal Kebangkrutan

Belakangan, media sosial milik Elon Musk tersebut sering eror. Hal tersebut diklaim ada kaitannya dengan berbagai kebijakan baru yang diambil dan ditetapkan oleh CEO baru mereka itu.

Baca juga: Twitter Blue Meluncur Hari Ini, Komersialisasi Centang Biru

Sebelum Twitter eror Kamis pagi ini, Musk sempat menyinggung masalah kebangkrutan. Dilansir dari SkyNews, Elon Musk sempat mengeluh tentang masalah yang dia hadapi di Twitter melalui sebuah podcast.

Musk yakin bahwa Twitter berada di arah yang baik. Semua pengeluaran dan kebijakan yang ditetapkan masih dalam skala wajar.

"Ini benar-benar rollercoaster. Ini memiliki pasang surut untuk sedikitnya, tetapi secara keseluruhan tampaknya menuju ke arah yang baik. Kami telah mengendalikan pengeluaran secara wajar, sehingga perusahaan tidak lagi berada di jalur cepat menuju kebangkrutan," kata Musk.


Elon Musk (Dok. istimewa)


Empat hari yang lalu alias pada 25 Desember 2022, Musk menulis cuitan bahwa perusahaan Twitter belum sepenuhnya aman.

"Twitter belum aman, hanya belum di jalur cepat menuju kebangkrutan. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," tulis CEO Tesla itu. (Khadijah Shahnaz Fitra dan Hesti Puji Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.