Euforia Investor di Tengah Gairah Ekspansi Emiten EBT

Emiten-emiten di sektor EBT, yakni BREN dan PGEO mengumumkan langkah ekspansi yang menjanjikan akhir-akhir ini. Hal ini pun turut menjadi faktor pendorong di balik euforia investor terhadap saham keduanya.

Tim Redaksi

10 Des 2023 - 19.47
A-
A+
Euforia Investor di Tengah Gairah Ekspansi Emiten EBT

Ilustrasi EBT. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Dua emiten di sektor energi baru dan terbarukan, yakni PT PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) dan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk. (PGEO), berlomba melakukan ekspansi bisnis guna mengembangkan kapasitas dan mempercepat pertumbuhannya. Gairah ekspansi keduanya pun menyulut euforia di kalangan investor terhadap saham mereka.

BREN melalui anak usahanya, yakni PT Barito Wind Energy telah mencapai kesepakatan secara prinsip pada Jumat (8/12/2023) dengan UPC Renewables Asia Pacific Holdings Pte. Ltd dan ACEN Renewables International Pte. Ltd, membuka jalan untuk akuisisi 100% saham PT UPC Sidrap Bayu Energy (Sidrap).

Terletak di Sulawesi Selatan, Sidrap adalah pembangkit listrik tenaga angin pertama di Indonesia dan salah satu yang terbesar di negara ini dengan kapasitas 75 MW. Sebagai bagian dari langkah strategis ini, akuisisi juga akan mencakup PT Operation and Maintenance Indonesia (OMI), yang memainkan peran penting dalam mendukung kegiatan operasional Sidrap.

Semua pihak menargetkan penyelesaian transaksi pada kuartal I/2024, dengan persyaratan dan persetujuan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Euforia Investor di Tengah Gairah Ekspansi Emiten EBT

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.