Facebook Dikabarkan akan PHK 12.000 Karyawan

Raksasa teknologi Meta Platforms Inc. diam-diam akan merumahkan sekitar 12.000 karyawannya atau sekitar 15 persen secara global seiring dengan ketidakpastian global dan landainya pendapatan iklan.

Nindya Aldila

7 Okt 2022 - 17.54
A-
A+
Facebook Dikabarkan akan PHK 12.000 Karyawan

CEO Facebook Mark Zuckerberg/Istimewa

Bisnis, JAKARTA - Raksasa teknologi Meta Platforms Inc. diam-diam akan merumahkan sekitar 12.000 karyawannya atau sekitar 15 persen secara global seiring dengan ketidakpastian global dan landainya pendapatan iklan.  

Kabar itu berembus pertama kali dari laporan Business Insider pada Kamis (6/10/2022). Dalam laporan tersebut, jajaran eksekutif diketahui sedang dalam proses untuk melakukan PHK senyap terhadap karyawan Facebook yang kinerjanya tidak memadai.

"Mereka terlihat seperti sedang berprogres, tetapi kenyataannya mereka sedang dipaksa keluar," kata seorang pegawai kepada Business Insider.

CEO Meta Mark Zuckerberg telah memberi sinyal sejak Juli, bahwa ke depannya perusahaan akan menghentikan perekrutan tenaga kerja dan melakukan restrukturisasi beberapa tim untuk memangkas pengeluaran dan menyelaraskan kembali prioritas perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.