Fakta Tragis dan Menyedihkan di Balik Krisis Ekonomi Inggris

Siswa sekolah di Inggris sampai harus mengunyah karet demi menahan lapar atau pura-pura makan dari kotak makanan yang tidak ada isinya. Namun, di luar kisah tragis itu, Inggris mencatatkan kemampuan bangkit setelah digoyang sejumlah krisis ekonomi di masa lalu.

Saeno

27 Sep 2022 - 22.05
A-
A+
Fakta Tragis dan Menyedihkan di Balik  Krisis Ekonomi Inggris

Ilustrasi - London Bridge/TASS-4kclips-Shutterstock-FOTODOM

Bisnis.com, JAKARTA – Krisis ekonomi yang sedang melanda Inggris memunculkan kisah tragis dan menyedihkan. Siswa sekolah sampai harus mengunyah karet demi menahan lapar atau pura-pura makan dari kotak makanan yang tidak ada isinya. Namun, di luar kisah tragis itu, Inggris mencatatkan kemampuan bangkit setelah digoyang sejumlah krisis ekonomi di masa lalu.

Selama ini kisah seorang ibu yang pura-pura memasak dengan menjerang batu, agar anaknya lupa pada rasa lapar, merupakan cerita klasik tentang derita kelaparan rakyat miskin. Kini, kejadian di Inggris, menjadi kisah kontemporer yang menggambarkan bagaimana warga miskin mencoba bertahan walau dengan cara tidak masuk akal sekalipun.

Akibat resesi yang berlangsung di Inggris, tidak sedikit murid-murid sekolah yang memilih bermain ke taman saat makan siang tiba. Mereka tidak mampu membeli makanan akibat situasi resesi yang mendera Inggris. Bahkan, seperti dilaporkon kepala sekolah di Inggris, ada siswa yang rela mengunyah karet untuk menahan rasa lapar. 

Banyak sekolah di Inggris menjadi saksi atas situasi menyedihkan pada anak-anak yang kelaparan. Salah satu sekolah di Lewisham, London Tenggara, melaporkan ada anak yang berpura-pura makan dari kotak kosong. Hal itu dilakukan agar dia tidak diketahui temannya bila tidak membawa makanan dari rumah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.