Fase Pemulihan Kredit Korporasi di Depan Mata

Kredit korporasi menguasai porsi yang cukup besar pada total kredit industri perbankan. Meningkatnya kinerja kredit pada segmen ini menunjukkan adanya tanda-tanda pemulihan kinerja kredit yang signifikan.

Dionisio Damara & Stefanus Arief Setiaji

22 Nov 2021 - 14.01
A-
A+
Fase Pemulihan Kredit Korporasi di Depan Mata

Karyawan melintas didekat logo Bank Indonesia di Jakarta, Senin (30/12/2019). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis, JAKARTA — Pembiayaan perbankan kepada segmen korporasi terus meningkat hingga pengujung 2021. Hal itu tecermin dari atraktifnya penyaluran kredit oleh perbankan kepada sejumlah perusahaan untuk memenuhi berbagai kebutuhan menunjang pemulihan ekonomi.

Baru-baru ini, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., misalnya mengucurkan kredit senilai Rp2 triliun pada PT Indonesia Infrastructure Finance. Kredit dengan skema term loan itu digunakan untuk memenuhi pembiayaan infrastruktur berkelanjutan dalam jangka waktu empat tahun.

Menurut Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas, pembiayaan itu merupakan bentuk inisiatif perseroan dalam pengembangan proyek-proyek di Indonesia, melalui lembaga keuangan pembiayaan infrastruktur yang memperhatikan aspek sosial dan lingkungan.

“Perjanjian ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri untuk memperkuat pembangunan infrastruktur nasional,” ujar Rohan, pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.