Filosofi Baru Antarkan Dua Model Kia Raih Good Design Award 2021

Peluncuran filosofi desain baru Kia yang terkenal Opposites United mengambil inspirasi dari alam dan kemanusiaan.

Fatkhul Maskur
Jan 12, 2022 - 3:30 PM
A-
A+
Filosofi Baru Antarkan Dua Model Kia Raih Good Design Award 2021

Kia EV6. Ada filosofi baru di balik desain Kia EV6. - Foto Kia

Bisnis, JAKARTA - Kia meraih dua penghargaan desain bergengsi untuk dua model terbarunya. Crossover listrik Kia EV6 dan generasi keempat Kia Carnival MPV memenangkan penghargaan tertinggi dalam kategori Transportasi di Good Design Award 2021.

All-new EV6 adalah kendaraan listrik baterai (BEV) khusus pertama Kia, dan merupakan Kia pertama yang didasarkan pada Platform Modular Listrik Global (E-GMP) baru, memberikan jangkauan mengemudi dunia nyata 528 km yang sangat mengesankan dan ultra -kemampuan pengisian cepat.

Gaya konseptual EV6 yang berani menggabungkan filosofi desain baru Kia yang sangat terkenal 'Opposites United', yang mengambil inspirasi dari kontras yang ditemukan di alam dan kemanusiaan. 

Sorotan eksterior utama mencakup lampu daytime running ramping yang membentuk bagian dari 'Digital Tiger Face' mobil, profil samping kontemporer dan aerodinamis, dan siluet berani yang terinspirasi dari crossover. Manfaat interior dari platform E-GMP, yang memfasilitasi lingkungan berteknologi tinggi, luas dan ramah.

All-new Kia Carnival MPV, yang dibuat di studio desain Kia California, memakai tampilan yang berani dan kotak yang menyampaikan bahasa visual yang ditemukan pada jajaran SUV tangguh merek yang sangat sukses, termasuk Telluride, Sorento, dan Seltos. 

Garis-garis dramatis menghiasi kap yang membantu meningkatkan karakter agresif kendaraan, sedangkan lengkungan roda yang jelas memberikan kesan volume pada profil samping Karnaval. Interior tiga baris, tersedia dalam konfigurasi tujuh atau delapan kursi, menawarkan tata letak premium dan fleksibel yang menghasilkan ruang penumpang dan kargo terbaik di kelasnya.

“Penghargaan Good Design ini merupakan dukungan dari pendekatan yang kami ambil dengan gaya Kia EV6 dan Kia Carnival, dan merupakan penghargaan atas upaya kolaboratif dari tim desain internasional kami yang berbakat," ujar Karim Habib, Kepala Pusat Desain Kia, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, 2021 merupakan tahun yang penting bagi Kia, yang meluncurkan filosofi desain baru Opposites United, etos yang telah mengubah mobil. Kia bertekad untuk memastikan merek terus menantang batas-batas desain otomotif.

Kedua penghargaan tersebut adalah yang terbaru dari serangkaian penghargaan desain yang diberikan kepada Kia oleh juri Good Design dalam beberapa tahun terakhir, yang mengakui integritas etos desain merek yang terus berkembang. 

Tahun lalu, panel memberikan penghargaan yang sama kepada sedan Kia K5 generasi ketiga dan SUV Kia Sorento generasi keempat. Sebelum ini, K5 dan Sorento sebelumnya telah dianugerahi penghargaan Good Design, bersama model-model termasuk SUV Telluride, dan crossover Soul.

Pertama kali diadakan pada 1950, Good Design adalah salah satu kompetisi desain tertua di dunia, yang diselenggarakan oleh Chicago Athenaeum: Museum of Architecture and Design dan The European Center for Architecture Art Design and Urban Studies. 

Setiap tahun panel juri memilih produk dan pemimpin industri dari lebih dari 50 negara yang telah menetapkan arah baru untuk inovasi, keberlanjutan, desain superior, dan fungsi yang tak tertandingi.

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar