Firli Bahuri 'Curhat' Pemberantasan Korupsi di Depan Kader PDIP

Menurut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri setiap individu harus tidak berkeinginan untuk korupsi. 

Setyo Aji

16 Nov 2021 - 18.57
A-
A+
Firli Bahuri 'Curhat' Pemberantasan Korupsi di Depan Kader PDIP

Ketua KPK Firli Bahuri/Antara

Bisnis, JAKARTA - Pemberantasan korupsi bukan perkara yang mudah. Diperlukan sikap dan perubahan perilaku dari setiap individu untuk menghindari korupsi.

Menurut Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri setiap individu harus tidak berkeinginan untuk korupsi. 

Hal itu disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri yang hadir sebagai pembicara di acara Pendidikan Kader Nasional (PKN) PDIP, Selasa (16/11/2021).

Firli menjadi pengisi materi dalam sesi PKN yang dimoderatori Anggota DPR dari PDIP, Johan Budi SP, yang juga mantan Juru Bicara KPK.

Dalam paparannya Firli berbicara soal pemberantasan korupsi yang tidak pernah bisa tuntas.

“Setiap individu, setiap anak bangsa, harus katakan tidak berkeinginan untuk membangun korupsi. Korupsi bukan hanya sekadar perbuatan melawan hukum. Tetapi korupsi adalah juga kejahatan kemanusiaan, tidak hanya merugikan uang negara, roda perekonomian negara, tapi juga merampas hak-hak anak Indonesia,” kata Firli dikutip dari keterangan resmi, Selasa (16/11/2021).

Firli pun meminta kader PDIP untuk membangun sikap dan melakukan perubahan perilaku.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan kehadiran Firli adalah bagian dari tradisi PDI Perjuangan yang selalu mengundang para ahli.

“Pimpinan atau expert dari KPK selalu kami libatkan mendidik dan menyiapkan kader partai,” kata Hasto yang mengikuti acara secara daring.

Hasto menyebutkan DPP PDIP telah mengundang Firli dalam sejumlah kesempatan. Baik di sekolah calon kepala daerah dan termasuk PKN ini.

"Mengapa hal ini dilakukan? Karena masih saja terjadi korupsi yang dilakukan anggota dan kader partai. Ibu Ketua Umum dalam setiap kesempatan tidak pernah lelah mengingatkan hal tersebut,” ungkap Hasto. (Fitri Sartina Dewi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.