First Quantum Bidik Pembukaan Kembali Tambang Tembaga Kontroversial

Produsen utama tembaga dunia First Quantum menyuarakan pembukaan kembali salah satu tambang terbesar di Panama, meski sudah diperintahkan ditutup oleh Mahkamah Agung pada tahun lalu karena persoalan dampak lingkungan.

Nindya Aldila

5 Mar 2024 - 17.54
A-
A+
First Quantum Bidik Pembukaan Kembali Tambang Tembaga Kontroversial

Penampakan tambang tembaga di Cobre Panama. (Phys.org)

Bisnis, JAKARTA - Salah satu produsen utama tembaga asal Kanada, First Quantum Minerals Ltd. tengah berupaya mengajukan pembukaan kembali tambang kontroversialnya di Panama setelah menyebabkan pukulan keras bagi keuangan perusahaan.  

Pembahasan pembukaan kembali tambang ini mulai berembus menjelang lengsernya Presiden Laurentino Cortizo, pemimpin Panama yang memerintahkan penutupan Cobre Panama. Dia akan melakukan pertemuan dengan pejabat Panama menjelang pemilu pada Mei. 

"Pemerintah manapun yang terpilih, kami akan bekerja sama dengan mereka. Kami sudah lama berada di sana. Tentu saja kami ingin tambang ini dibuka kembali," ujar Ketua First Quantum Robert Harding, dikutip BNN Bloomberg pada Selasa (5/3/2024).  

Perusahaan tengah membidik investor minoritas untuk membeli asetnya di Zambia, menyusul pukulan keras yang diterimanya akibat penutupan tambang di Panama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

First Quantum Bidik Pembukaan Kembali Tambang Tembaga Kontroversial

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.