Formula Anyar Asuransi Wajib Molor Dari Target

Peraturan terkait dengan asuransi wajib kemungkinan tertunda hingga tahun depan.

Pernita Hestin Untari

16 Mei 2024 - 18.19
A-
A+
Formula Anyar Asuransi Wajib Molor Dari Target

Karyawati beraktivitas di dekat logo-logo perusahaan asuransi di kantor Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta./ Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA—  Industri mendorong agenda untuk finalisasi peraturan asuransi wajib dapat terjadi pada tahun depan, mengingat beleid tersebut ditargetkan selesai pada tahun ini.

Adapun program asuransi wajib diantaranya mencakup asuransi tanggung jawab hukum pihak ketiga atau third party liability terkait kecelakaan lalu lintas, asuransi kebakaran, dan asuransi rumah tinggal terhadap risiko bencana.

Kemungkinan tertundanya peraturan tersebut juga dibenarkan oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), yang menyebut bahwa Peraturan Pemerintah (PP) terkait dengan asuransi wajib tidak akan terbit tahun ini. 

Wakil Ketua AAUI untuk Bidang Teknik 3 Wayan Pariama mengatakan salah satu faktor pernyebabnya lantaran adanya gelaran pemilihan umum (Pemilu) pada awal tahun hingga pergantian pemerintahan baru pada Oktober mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.