G20 Desak Tambah Kapasitas Pinjaman Bank Dunia

Para pemimpin dunia G20 sepakat untuk mendukung perluasan peran Bank Dunia agar tak hanya fokus pada kemiskinan, tetapi juga dapat berkontribusi pada tantangan global seperti dampak pandemi dan krisis pangan.

Nindya Aldila

11 Sep 2023 - 20.41
A-
A+
G20 Desak Tambah Kapasitas Pinjaman Bank Dunia

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawai bertemu dengan Presiden Bank Dunia (World Bank) Ajay Banga di sela-sela rangkaian 3rd Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) Meeting G20 di India, Selasa (18/7/2023)./Instagram @smindrawati

Bisnis, JAKARTA - Para pemimpin dunia G20 sepakat untuk mendukung perluasan peran Bank Dunia agar tak hanya fokus pada kemiskinan, tetapi juga dapat berkontribusi pada tantangan global seperti dampak pandemi dan krisis pangan. 

Bank Dunia yang berbasis di Washington ini diharapkan dapat menambah kapasitas pinjamannya dan pembiayaan murah untuk membantu negara berkembang dan negara miskin.

"Kami perlu memperluas mandat bank pembangunan multilateral. Keputusan kami pada masalah ini harus segera dan efektif," kata Perdana Menteri India Narendra Modi dalam pertemuan para pemimpin dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) New Delhi pada Sabtu (10/9/2023).

Hal itu dibenarkan oleh Presiden Bank Dunia Ajay Banga. Menurutnya, penambahan kapasitas pinjaman perlu juga dukungan perbankan swasta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

G20 Desak Tambah Kapasitas Pinjaman Bank Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.