G7 Bakal Sulit Ajak India dan China Ikut Price Cap Minyak Rusia

China dan India memberi sinyal enggan menyepakati pembatasan harga atau price cap terhadap minyak Rusia yang diusung oleh negara G7. Pada saat yang sama, metode ini mendapat kritik dari para pakar karena dinilai akan mengangkat harga minyak.

Nindya Aldila

7 Sep 2022 - 23.34
A-
A+
G7 Bakal Sulit Ajak India dan China Ikut Price Cap Minyak Rusia

Ilustrasi (Canva)

Bisnis, JAKARTA - China dan India memberi sinyal enggan menyepakati pembatasan harga atau price cap terhadap minyak Rusia yang diusung oleh negara G7. Pada saat yang sama, metode ini mendapat kritik dari para pakar karena dinilai akan mengangkat harga minyak.

Langkah G7 untuk menjegal Rusia untuk mendapatkan keuntungan dari ekspor energi termasuk minyak tampaknya akan mendapat penolakan dari mitra terbesar Presiden Vladimir Putin, yakni China dan India.

Pasalnya, China dan India telah menikmati harga diskon dari Rusia sehingga pembelian oleh dua ekonomi terbesar di Asia ini terus meningkat sejak perang di Ukraina pecah pada Februari lalu.

Pada Senin (5/9/2022), juru bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning mengungkapkan bahwa Beijing tidak akan mengutuk Rusia dan mengharapkan adanya dialog untuk menjaga stabilitas harga minyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

G7 Bakal Sulit Ajak India dan China Ikut Price Cap Minyak Rusia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.