G7 Desak Intervensi Jepang Terhadap Pelemahan Yen

Jajaran menteri keuangan G7 yang berkumpul di Italia pekan lalu mendesak Jepang agar melakukan intervensi pasar mengikuti pelemahan yen yang menjadi isu krusial karena telah merugikan tingkat konsumsi masyarakat dan perekonomian.

Jessica Gabriela Soehandoko & Annasa Rizki Kamalina

27 Mei 2024 - 12.15
A-
A+
G7 Desak Intervensi Jepang Terhadap Pelemahan Yen

Yen Jepang (Antara-Reuters)

Bisnis, JAKARTA - Jajaran menteri keuangan G7 yang berkumpul di Italia pekan lalu mendesak Jepang agar melakukan intervensi pasar mengikuti pelemahan yen yang menjadi isu krusial karena telah merugikan tingkat konsumsi masyarakat dan perekonomian.

Para menteri keuangan G7 kembali menegaskan dalam komunike yang dikeluarkan setelah pertemuan di Italia pada Sabtu (25/5/2024) dengan komitmen untuk memperingatkan volatilitas berlebihan dalam nilai tukar mata uang asing. 

Hal ini dilakukan meski lonjakan imbal hasil surat utang mencapai level tertinggi selama 12 tahun akhirnya gagal untuk menghalau depresiasi.  

Kesepakatan ini dicapai setelah diplomat mata uang utama atau Wakil Menkeu Jepang, Masato Kanda, pada Jumat (24/5/2024) menyatakan kesiapan untuk melakukan intervensi pasar jika diperlukan untuk mengatasi pergerakan yen yang berlebihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.