Gaet Raffi Ahmad, Lis Kolaborasi Kaesang Pangarep dengan Artis

Sebagai putra bungsu dari Presiden Jokowi, Kaesang memang telah memperoleh reputasi sebagai sosok yang memiliki jaringan bisnis yang luas. Mulai dari usaha di sektor kuliner, fashion, hingga startup.

Jaffry Prabu Prakoso

1 Jun 2023 - 18.56
A-
A+
Gaet Raffi Ahmad, Lis Kolaborasi Kaesang Pangarep dengan Artis

Kaesang Pangarep/Instagram @kaesangp

Bisnis, JAKARTA – Kaesang Pangarep baru-baru ini melakukan peletakan batu pertamanya untuk menandakan sebuah pembangunan yang bekerja sama dengan sejumlah tokoh Indonesia, pada Rabu (30/5/2023). 

Bersama Raffi Ahmad yang juga bermitra dengan Sinarmas Land, pihaknya berambisi membangun pusat kuliner terbesar di BSD City. 

Sebagai putra bungsu dari Presiden Jokowi, Kaesang memang telah memperoleh reputasi sebagai sosok yang memiliki jaringan bisnis yang luas. Mulai dari usaha di sektor kuliner, fashion, hingga startup.

Salah satu kerjasama yang menonjol jika terkait kolaborasi bisnis dengan beberapa artis populer.  Keterlibatannya dalam kerja sama ini tidak hanya terbatas pada dukungan finansial, tetapi juga melibatkan penggunaan mereknya, strategi pemasaran, dan promosi bersama.

Lantas, apa saja deretan gurita bisnis milik Kaesang Pangarep bersama sejumlah artis Tanah Air? Berikut adalah daftar bisnis Kaesang Pangarep bersama artis Tanah Air:


Chef Arnol alias Arnold Poernomo/Instagram


1. Chef Arnold – Kuliner

Mangkokku adalah bisnis yang dimiliki oleh Kaesang Pangarep, bersama dengan sejumlah rekannya, mulai dari sang Kakak yaitu, Gibran Rakabuming Raka, chef Arnold Poernomo dan pengusaha kuliner Randy Kartadinata. 

Awalnya, Mangkokku membuka outlet pertamanya di Tanjung Duren, Jakarta pada Desember 2019. Kemudian dua outlet baru dibuka di Sunter dan Kota Kasablanka.

Lalu November 2020, Mangkokku menerima pendanaan pertamanya dari Alpha JWC Ventures, perusahaan modal ventura yang berfokus pada investasi pada perusahaan rintisan sebesar US$2 juta atau setara dengan Rp28,39 miliar. 

Sampai akhirnya pada 2021, Mangkokku telah berkembang menjadi 45 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kemudian Juli 2022, Mangkokku menerima pendanaan Seri A dari Alpha JWC Ventures, Emtek, dan Cakra Ventures. Mereka juga meluncurkan Nusantara Culinary Company sebagai perusahaan induk. 

Nusantara Culinary Company akan mengembangkan berbagai produk kuliner seperti minuman dan sambal dengan ekosistem yang lengkap agar dapat bersaing secara internasional. 

Mereka juga berencana untuk mengembangkan berbagai produk kuliner lainnya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara menyeluruh.


Gibran, Chef Arnold dan Reza Arap/ Twitter Kaesang Pangarep.

 


2. Reza Arap – Hiburan

Kaesang dan Reza Arap memang dikenal sebagai teman dari lingkup dunia Youtube. Pasalnya, Kaesang sendiri pernah berkolaborasi bersama Reza Arap melalui konten Youtube.

Kini keduanya bekerja sama membangun bisnis warung internet atau lebih akrab disebut warnet. 

Mereka membuat warnet di kawasan Sunter Agung, Jakarta Utara. Bisnis warnet keduanya diberi nama Tokyo Gamingspace yang  dibuka secara resmi pada 7 Desember 2019. 

Mengutip dari akun Instagramnya, Warnet Tokyo Gaming Space ini menawarkan fasilitas mulai dari PC dengan spesifikasi yang tinggi hingga lingkungan yang nyaman. 

Baca juga: Dewi Kam, 'Ratu Pembangkit Listrik', Wanita Terkaya Indonesia 

3. Raffi Ahmad – Pusat Kuliner

Melansir dari Bisnis, Founder GK Hebat Kaesang Pangarep dan Founder Rans Entertainment Raffi Ahmad yang bermitra dengan Sinar Mas Land membangun pusat kuliner nusantara di BSD City bertajuk Rans Nusantara Hebat seluas 2,1 hektare. 

Proyek kuliner ini disebut merupakan yang terbesar di BSD City dan peletakan batu pertama atau groundbreaking dilakukan pada Rabu (30/5/2023)

Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep selaku pengelola akan mengkurasi lebih dari 400 UMKM yang akan menjadi tenant dengan sangat selektif sehingga makanan yang disajikan kepada para pengunjung merupakan hidangan terbaik dan paling beragam yang dipilih untuk eksplorasi kekayaan kuliner nusantara.

Proyek ritel makanan dan minuman ini akan diharapkan dapat menyerap tenaga kerja 1.500 orang dan menyasar para penghuni BSD City yang telah memiliki captive market yang besar. 

Baca juga: Hari Pers Nasional; Para Taipan yang Pernah jadi Jurnalis 

4. Investasi – Kevin Hendrawan

Pada Agustus 2020, Kaesang bersama Kevin Hendrawan juga telah membentuk komunitas Saham Rakyat guna memberikan edukasi terkait literasi keuangan, termasuk pemahaman tentang investasi saham.

Sebagai informasi, Saham Rakyat didukung oleh PT Samuel Sekuritas Indonesia yang sudah memiliki izin dari OJK. Selain itu, Saham Rakyat disokong oleh Kaesang Pangarep yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo sebagai brand ambassador.

Kevin Hendrawan sendiri merupakan mantan Youtuber kondang Tanah Air. Memulai karir di dunia digital sejak akhir 2016, Kevin kini sudah memiliki 1,98 juta subscribers. (Arlina Laras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.