Gagal Dapat StreetScooter, IBC Gaet Pabrikan Gesits

Indonesia Battery Corporation (IBC) akhirnya menggaet pabrikan sepeda motor Gesits untuk memperkuat ekosistem bisnis mobilitas terelektrifikasi, setelah rencana meminang pabrikan kendaraan listrik StreetScooter asal Jerman menuai kontroversi.

Fatkhul Maskur

4 Apr 2022 - 15.00
A-
A+
Gagal Dapat StreetScooter, IBC Gaet Pabrikan Gesits

Sepeda Motor Gesits. - Gesits

Bisnis, JAKARTA - Indonesia Battery Corporation (IBC) akhirnya menggaet pabrikan sepeda motor Gesits untuk memperkuat ekosistem bisnis mobilitas terelektrifikasi, setelah rencana meminang pabrikan kendaraan listrik StreetScooter asal Jerman menuai kontroversi.

Indonesia Battery Corporation (IBC) dan PT WIKA Industri dan Konstruksi (Wikon) telah bersepakat membangun kerja sama, yang kesepakatannya dituangkan dalam Penandatanganan Perjanjian Pengikatan Jual-Beli dan Pengambilan Saham Bersyarat/Conditional Share Purchase and Subscription Agreement (CSPSA) PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) sebagai produsen motor listrik Gesits.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama WIKON Dwi Johardian dan Direktur Utama IBC Toto Nugroho dan disaksikan oleh Wamen I BUMN Pahala Nugraha Mansury di Jakarta, baru-baru ini. 

"Sinergi kedua perusahaan adalah perpaduan yang tepat," kata Toto. IBC merupakan perusahaan yang dibangun pemerintah untuk membuka potensi Indonesia dalam memenangkan pasar baterai global dan memiliki rasionalitas strategis yang selaras untuk membantu Gesits.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Gagal Dapat StreetScooter, IBC Gaet Pabrikan Gesits

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.