Gairah Industri Alat Berat dan Cara (UNTR) Tangkap Durian Runtuh

PT United Tractors Tbk. (UNTR) mendapatkan momentum peningkatan kinerja seiring dengan gairah industri alat berat. Kinerja sektor ini meningkat tajam dibandingkan dengan tahun lalu. Bagaimana UNTR memanfaatkan situasi ini?

Rayful Mudassir

26 Nov 2022 - 23.41
A-
A+
Gairah Industri Alat Berat dan Cara (UNTR) Tangkap Durian Runtuh

Alat berat dari UNTR beroperasi disaah satu tambang milik perusahaan./foto-UNTR

Bisnis, JAKARTA - Industri alat berat menemukan momentum peningkatan kinerja pada tahun ini seiring dengan tingginya permintaan untuk sektor tambang. Durian runtuh ini ditangkap PT United Tractors Tbk. (UNTR) untuk memacu produksi hingga akhir tahun. 

Berdasarkan keterbukaan informasi, perseroan telah menjual 5.087 unit alat berat merk Komatsu sepanjang Januari - Oktober 2022. Jumlah ini melejit signifikan hingga 94,41 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Selama Oktober saja, UNTR telah menjual 553 unit alat berat. 

Selain itu, dari segmen produksi batu bara UNTR mencatat produksi hingga 94,2 juta ton dengan pengupasan lapisan tanah atau overburden removal mencapai 775 juta bank cubic meter (bcm), naik 9 persen secara year on year (yoy). Dari total produksi, penjualan batu bara perseroan menyentuh 733.000 ton. 

Analis BRI Danareksa Sekuritas Hasan Barakwan memperkirakan permintaan alat berat UNTR akan tetap solid tahun depan. Adapun, pertumbuhan pengupasan lapisan tanah diprediksi tumbuh 3-5 persen pada 2023. Artinya produksinya bisa meningkat sampai 6 persen mencapai 124 juta ton pada tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Gairah Industri Alat Berat dan Cara (UNTR) Tangkap Durian Runtuh

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.