Gandeng Cosmax, Hypefast Perkuat Investasi di Merek Kecantikan

Hypefast, house of e-commerce native brand terbesar Asia Tenggara, menggandeng Cosmax Indonesia untuk memperkuat dukungan bagi brand lokal bidang kesehatan dan kecantikan. Hiperfast juga siap berinvestasi di 15 merek lokal pada 2022.

Fatkhul Maskur

19 Nov 2021 - 17.42
A-
A+
Gandeng Cosmax, Hypefast Perkuat Investasi di Merek Kecantikan

Bisnis, JAKARTA - Hypefast, house of e-commerce native brand terbesar Asia Tenggara, menggandeng Cosmax Indonesia untuk memperkuat dukungan bagi brand lokal bidang kesehatan dan kecantikan. Hiperfast juga siap berinvestasi di 15 merek lokal pada 2022.

Cosmax Indonesia merupakan perusahaan di bawah Cosmax Group, produsen ODM kosmetik dan suplemen kesehatan yang berpusat di Korea Selatan.  Cosmax Indonesia beroperasi sejak 2012.

“Kami menyadari bahwa tantangan terbesar yang ditemui oleh brand kategori kecantikan dan kesehatan biasanya terletak di area manufaktur dan pasokan produk,”ujar Achmad Alkatiri, Founder and CEO of Hypefast, dalam keterangan pers, Jumat (19/11/2021).

Hypefast berkomitmen untuk berinvestasi untuk setidaknya 15 merek lokal kesehatan dan kecantikan pada 2022 dengan target pendanaan hingga Rp50 miliar per merek.

Ia mengatakan kerja sama dengan Cosmax akan menjadi solusi bagi merek lokal kecantikan yang tergabung dalam portfolio Hypefast maupun merek lokal yang akan bergabung dengan Hypefast di masa mendatang.

Menurutnya, Hypefast memiliki dukungan permodalan, tim ritel yang ahli, serta ekosistem dan infrastruktur ritel tersentralisasi. Sedangkan Cosmax Indonesia mempunyai tim riset dan pengembangan produk, kapasitas produksi yang menjangkau hingga 110 juta unit, serta fasilitas manufaktur terkemuka seluas 13.890 meter persegi. 

"Kerja sama ini menggabungkan kekuatan Cosmax Indonesia dengan keahlian Hypefast untuk mengembangkan brand lokal kategori kecantikan dan kesehatan di Indonesia ke taraf global.” 

Cheong Min Kyoung, CEO Cosmax Indonesia, mengatakan kecantikan selalu menjadi mimpi semua wanita, sementara startup dan entrepreneurship menjadi mimpi generasi muda Indonesia.

Dengan kolaborasi antara Hypefast, mitra terbaik untuk merek kecantikan di Indonesia, serta Cosmax, pemimpin di bidang inovasi dan riset kecantikan. Bersama-sama kita bisa mewujudkan impian mengantarkan bisnis menuju kesuksesan. 

Hingga saat ini, Hypefast telah menerima pendanaan untuk ekuitas sebesar Rp313 miliar serta tambahan pendanaan debt yang tidak disebutkan dari kalangan investor terkemuka di Asia Tenggara dan dunia.

Pendanaan ini digunakan untuk mengembangkan ekosistem brand lokal berbasis e-commerce dan diinvestasikan untuk merek lokal yang ingin bergabung dengan Hypefast, termasuk kategori kesehatan dan kecantikan. 

Kerja sama ini juga menjadi bagian dari komitmen Hypefast untuk selalu berevolusi memperkuat ekosistem retail secara menyeluruh melalui kerja sama dengan para ahli di bidang masing-masing. 

Hypefast telah berinvestasi ke lebih dari 25 brand lokal dari berbagai macam kategori, seperti fashion, kesehatan, kecantikan, lifestyle. Hypefast aktif mencari brand lokal yang potensial, terutama di kategori kecantikan dan kesehatan untuk diberikan dukungan kapital hingga Rp50 miliar tiap brand

Hypefast adalah pelopor dan house of e-commerce native brands di Asia Tenggara. Hypefast berpartner dengan e-commerce native brands terbaik di Asia Tenggara dan meningkatkan skala brand dengan bantuan investasi, tim ahli retail lengkap yang dimiliki, dan ekosistem dan infrastruktur ritel yang terpusat. 

Hypefast didirikan oleh Achmad Alkatiri yang sebelumnya merupakan Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia dan saat ini telah memiliki 200 anggota tim tersebar di Asia Tenggara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.