Ganti Nahkoda Penanganan Ketersediaan Minyak Goreng Curah

Kementerian Perindustrian mengambil alih penanganan ketersediaan minyak goreng curah. Sebelumnya, penanganan migor dikendalikan oleh Kementerian Perdagangan. Lalu seberapa efektif langkah ini untuk memastikan keamanan pasokan komoditas ini?

Rayful Mudassir

22 Mar 2022 - 18.59
A-
A+
Ganti Nahkoda Penanganan Ketersediaan Minyak Goreng Curah

Bisnis, JAKARTA - Komandan pengendalian pasokan minyak goreng akhirnya beralih. Pemerintah memutar setir dalam penanganan harga dan pasokan minyak goreng sawit curah menjadi berbasis industri, dari awalnya bertumpu pada kebijakan perdagangan. 

Saat ini Kementerian Perindustrian memegang kendali penanganan ketersediaan minyak goreng curah. Sebelumnya, kendali ini berada di tangan Kementerian Perdagangan. 

Peralihan ini terlihat dari terbitnya Peraturan Menteri Perindustrian No.8/2022 tentang penyediaan minyak goreng curah untuk kebutuhan masyarakat, usaha mikro, dan usaha kecil dalam kerangka pembiayaan oleh badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit (BPDPKS). 

BACA JUGA: Mereka yang Gembira dan Sengsara Akibat Kenaikan Levy Ekspor CPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.