Gara-Gara Label Kemasan, 2 Produk ABC Bermasalah di Singapura

Pihak PT Heinz ABC Indonesia menjelaskan masuknya Kecap Manis ABC dan Sambal Ayam Goreng ABC ke pasar Singapura merupakan tindakan paralel impor yang dilakukan distributor tidak resmi (unauthorized distributor). Kegiatan tersebut dilakukan tanpa melalui koordinasi dengan PT Heinz ABC Indonesia.

Saeno

7 Sep 2022 - 19.33
A-
A+
Gara-Gara Label Kemasan, 2 Produk ABC Bermasalah di Singapura

Logo Badan Pengawasan Pangan Singapura, SFA/psc.gov.sg

Bisnis, JAKARTA – Otoritas pengawasan pangan Singapura, SFA, mendeteksi keberadaan makanan yang tidak dideklarasikan sebagai alergen. Akibatnya, produk dimaksud, termasuk  ABC Kecap Manis dan ABC Saus Sambal Ayam Goreng diperintahkan ditarik dari peredaran.

Pihak PT Heinz ABC Indonesia menjelaskan masuknya Kecap Manis ABC dan Sambal Ayam Goreng ABC ke pasar Singapura merupakan tindakan paralel impor yang dilakukan distributor tidak resmi (unauthorized distributor). Kegiatan tersebut dilakukan tanpa melalui koordinasi dengan PT Heinz ABC Indonesia sebagai perusahaan pembuat produk dan pemilik resmi merek ABC. Lebih dari itu, dua produk tersebut memang tidak dimaksudkan untuk ekspor ke Singapura.

SFA menyebutkan adanya kandungan zat kimia sulfur dioksida pada dua produk asal Indonesia, ABC Kecap Manis dan ABC Saus Sambal Ayam Goreng. Bersama produk Fukutoku Seika Soft Cream Wafer dari Jepang, kecap dan saus sambal produk Indonesia tersebut diperintahkan ditarik dari pasaran di Negeri Singa.

Penarikan produk berlaku untuk semua Kecap Manis ABC yang diimpor oleh New Intention Trading, dengan tanggal kedaluwarsa 26 Juni 2024. Sementara, Sambal Ayam Goreng ABC Saus diimpor oleh Distributor Arklife dan memiliki tanggal kadaluwarsa 6 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Gara-Gara Label Kemasan, 2 Produk ABC Bermasalah di Singapura

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.