Gas Rem The Fed Hadapi Inflasi dan Krisis Perbankan

Ketidakpastian meningkat di kalangan pejabat Federal Reserve (The Fed) dalam menentukan kebijakan seiring dengan inflasi yang masih jauh dari target dan krisis perbankan yang mengharuskan bank sentral lebih lunak dalam mengerek suku bunga.

Nindya Aldila

23 Mar 2023 - 17.04
A-
A+
Gas Rem The Fed Hadapi Inflasi dan Krisis Perbankan

Ketua The fed Jeroe Powell menjawab pertanyaan wartawan pada konferensi pers FOMC pada Rabu (22/3/2023). (Dok. The Fed)

Bisnis, JAKARTA – Ketidakpastian meningkat di kalangan pejabat Federal Reserve (The Fed) dalam menentukan kebijakan seiring dengan inflasi yang masih jauh dari target dan krisis perbankan yang mengharuskan bank sentral lebih lunak dalam mengerek suku bunga. 

Bank Sentral Amerika Serikat Federal Reserve (Fed) menaikkan suku bunga acuan sebesar 25 basis poin (bps) atau 0,25 persen ke kisaran 4,75 - 5 persen, atau level tertinggi sejak Oktober 2007 pada Rabu (22/3/2023).

Bank sentral memutuskan dengan bulat menaikkan suku bunga acuan karena data inflasi yang masih 6 persen dan pasar tenaga kerja yang terus menguat.

Dalam catatan kebijakan The Fed, para pejabat menegaskan bahwa jajaran gubernur bank sentral memungkinkan adanya penguatan kebijakan tambahan demi mengembalikan inflasi menjadi 2 persen dari waktu ke waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Gas Rem The Fed Hadapi Inflasi dan Krisis Perbankan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.