Gelaran Karpet Merah Jokowi Tarik Investor Lokal RI Bangun IKN

Presiden Joko Widodo menggelar karpet merah kesempatan bagi investor lokal RI yang akan merealisasikan komitmen investasinya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur.

Redaksi

2 Nov 2023 - 16.13
A-
A+
Gelaran Karpet Merah Jokowi Tarik Investor Lokal RI Bangun IKN

Progres pembangunan di IKN

Bisnis, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menggelar karpet merah kesempatan bagi investor lokal RI yang akan merealisasikan komitmen investasinya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengerem investasi dari luar negeri atau investasi asing yang ingin masuk ke proyek pembangunan IKN. Langkah tersebut dilakukan karena pemerintah ingin memprioritaskan dan mendahulukan investor dalam negeri untuk ikut dalam pembangunan di IKN. Jokowi yakin banyak pengusaha nasional yang berminat membangun di ibu kota baru.

Kami memang rem dulu. Saya sampaikan kepada Kepala Otorita, rem untuk yang dari luar, berikan kesempatan, kalau bisa juga dijoint-kan (pengusaha) dari dalam (negeri),” ujarnya dikutip Kamis (2/11/2023). 

Padahal, terdapat 130 investor dari Singapura yang tertarik berinvestasi di IKN. Selain itu, terdapat juga 30 investor dari Jepang, 30 investor dari Malaysia, Korea Selatan hingga Persatuan Emirat Arab (UEA) yang telah menyatakan minat untuk investasi di IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Gelaran Karpet Merah Jokowi Tarik Investor Lokal RI Bangun IKN

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.