Geliat Baru Mobil Tipe Sedan

Di saat pasar otomotif yang melaju lambat, penjualan mobil penumpang tipe sedan melejit sepanjang lima bulan pertama tahun ini. Pertanda bangkit dari keterpurukan?

Fatkhul Maskur

16 Jun 2023 - 17.15
A-
A+
Geliat Baru Mobil Tipe Sedan

Honda Civic RS. - Foto Honda

Bisnis, JAKARTA - Di saat pasar otomotif yang melaju lambat, penjualan mobil penumpang tipe sedan melejit sepanjang lima bulan pertama tahun ini. Pertanda bangkit dari keterpurukan?

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan bahwa penjualan sedan sepanjang Januari-Mei 2023 mencapai 4.163 unit atau meningkat signifikan 64% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 2.532 unit.

Segmen sedan dikelompokkan menjadi tiga bagian berdasarkan kapasitas mesin, yakni sedan kompak CC < 1.500, sedan medium berkapasitas 1.501 < CC < 3.000 (G)/2.500 (D), serta sedan besar dengan mesin CC > 3.001 (G)/2.500 (D).

Segmen mobil sedan didominasi oleh tipe medium. Sepanjang Januari-Mei 2023, penjualan sedan tipe medium meningkat 70% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu menjadi 2.834 unit. Laju kencang penjualan sedan medium membuatnya semakin dominan dengan pangsa 68%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Geliat Baru Mobil Tipe Sedan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.