Geliat Himbara Memacu Basis Pengguna Platform Digital

Bank-bank BUMN mencatatkan peningkatan pesat pengguna platform digital mereka masing-masing. Tahun ini, bank-bank itu memang getol mengakuisisi pengguna baru platform digitalnya.

Fahmi Ahmad Burhan & Emanuel Berkah Caesario

8 Agt 2023 - 14.01
A-
A+
Geliat Himbara Memacu Basis Pengguna Platform Digital

Ilustrasi aplikasi digital banking. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Aksi agresif bank-bank pelat merah atau Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk mengakuisisi pengguna baru bagi platform digital mereka masing-masing berbuah manis. Peningkatan pesat basis pengguna berujung pada potensi peningkatan keuntungan di masa mendatang.

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) misalnya mencatatkan jumlah pengguna platform digital BTN Mobile sebanyak 593.000 hingga Juni 2023. Angkanya melesat 78 persen secara tahunan (year-on-year/YoY).

Direktur IT & Digital Bank BTN, Andi Nirwoto, mengatakan bahwa dalam menggenjot jumlah pengguna platform digitalnya, BTN menggelar berbagai program terbaru agar semakin diminati masyarakat. Terbaru, BTN meluncurkan program 30 Hari Bersama BTN Mobile.

"Kami ingin memberikan experience yang nyata akan proses transaksi yang cepat, praktis, dan mudah menggunakan BTN Mobile,” kata Andi Nirwoto dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.