Geliat Hunian di Kawasan Berorientasi Transit Makin Dilirik

Mulai beroperasinya LRT membawa dampak positif bagi hunian terutama apartemen yang berada di jalur moda transportasi berbasis rel tersebut. Minat pencarian properti apartemen TOD mengalami kenaikan. Hal ini menjadi pendorong untuk meningkatkan kembali permintaan hunian apartemen.

Yanita Petriella

28 Agt 2023 - 18.35
A-
A+
Geliat Hunian di Kawasan Berorientasi Transit Makin Dilirik

lrt-city-jatibening-salah-satu-proyek-tod-adhi-commuter-properti

Bisnis, JAKARTA – Beroperasinya sarana transportasi publik baru Light Rail Transit (LRT) Jabodebek membawa dampak langsung pada pasar properti yang dipasarkan sepanjang lintasannya khususnya di area koridor timur dan selatan Jakarta. Hal ini mendorong minat pencarian hunian yang dekat dengan transportasi publik. Hunian dengan radius sampai 800 meter dari akses transportasi menjadi pilihan masyarakat urban yang mengutamakan kemudahan mobilitas ke pusat kota.

Berdasarkan Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengembangan Kawasan Berorientasi Transit, TOD memiliki konsep dengan jarak ideal 400 meter sampai dengan 800 meter dari simpul transit moda angkutan umum massal.

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan proyek infrastruktur transportasi menjadi daya tarik bagi konsumen, khususnya transportasi umum yang menghubungkan kawasan hunian dengan pusat kota. Kehadiran LRT Jabodebek menjadi berkah bagi area hunian yang dilintasi sarana transportasi umum tersebut.

“Satu area yang prospektif di lintasan LRT Jabodebek adalah perkembangan ke arah timur dan selatan dari Jakarta,” ujarnya dikutip Senin (28/8/2023). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Geliat Hunian di Kawasan Berorientasi Transit Makin Dilirik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.