Gelombang Krisis Menggulung Pemain Bursa Kripto Dunia

Gelombang krisis keuangan lanjutan kembali menerpa perusahaan kripto dunia. Kali ini, bursa kripto yang berbasis di New York, Gemini Trust Company, LLC (Gemini), terjebak dalam masalah piutang senilai US$900 juta dari broker kripto Genesis yang dilanda kesulitan likuiditas.

Nindya Aldila

5 Des 2022 - 15.54
A-
A+
Gelombang Krisis Menggulung Pemain Bursa Kripto Dunia

Ilustrasi bitcoin (Canva)

Bisnis, JAKARTA – Gelombang krisis keuangan lanjutan kembali menerpa perusahaan kripto dunia. Kali ini, bursa kripto yang berbasis di New York, Gemini Trust Company, LLC (Gemini), terjebak dalam masalah piutang senilai US$900 juta dari broker kripto Genesis yang dilanda kesulitan likuiditas.

Perusahaan besutan kembar bersaudara Winklevoss ini sedang berupaya mendapatkan dananya kembali seiring dengan kasus kebangkrutan bursa kripto FTX yang dimiliki Sam Bankman-Fried akibat salah mengambil langkah, menurut laporan Financial Times yang dikutip dari Cryptonews pada Minggu (4/12/2022).

Perlu diketahui, Gemini bekerja sama dengan Genesis dalam produk pinjaman kripto. Saat ini, keduanya telah membentuk komite kreditur untuk pemulihan pinjaman dari Genesis.

Pendiri perusahaan induk dari Gemini, Digital Currency Group (DGC), Barry Silbert mengungkapkan kepada para pemegang saham pada bulan lalu bahwa perusahaan berutang kepada Genesis Global Capital senilai US$575 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.